Olahraga

Bantai Lampung 3-0, Tim Bola Voli Putri Sulteng Lolos 8 Besar Kapolri Cup 2023

74
×

Bantai Lampung 3-0, Tim Bola Voli Putri Sulteng Lolos 8 Besar Kapolri Cup 2023

Sebarkan artikel ini
Salah satu momen pertandingan antara tim Sulawesi Tengah menghadapi Lampung pada lanjutan babak 16 besar wilayah timur Kapolri Cup 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Rabu (16/08/2023). (Foto: Adi Bli)

GRESIK, Kabar Selebes – Tim Bola Voli Putri Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil meraih tiket untuk menuju babak 8 besar atau final four dalam kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023.

Mereka mencapai prestasi ini setelah mengalahkan provinsi Lampung dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan yang diadakan di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, pada tanggal 16 Agustus 2023.

Kemenangan ini telah memicu kegembiraan dari manajer tim, Kombes Pol Dodi Darjanto, serta Karo Ops Polda Sulteng, Kombes Pol Maksi Pasule yang terus memberikan dukungan langsung kepada tim Sulteng dalam ajang Kapolri Cup kali ini.

BACA JUGA :  Polda Sulteng Ungkap Perkembangan 5 Kasus Tindak Pidana Pemilu 2024, Termasuk Oknum Kades yang sudah Divonis

“Alhamdulillah, terimakasih atas doa dan dukungan untuk pecinta bola voli di Sulteng sehingga tim putri ini berhasil lolos ke babak 8 besar sesuai dengan keinginan Kapolda,” kata Dodi, yang juga menjabat sebagai Dirlantas Polda Sulteng.

Dalam pertandingan ini, tim Sulteng dibantu oleh pemain Hany Budiarti, yang baru saja berkompetisi di ajang Sea V League di Thailand.

BACA JUGA :  Polda Sulteng sebut Anggota Polisi yang Diduga hilang usai jaga rumah Kapolres Banggai ternyata jadi DPO Propam

Kehadiran pemain baru ini memberikan kekuatan tambahan kepada tim Sulteng, yang akhirnya berhasil mengalahkan Lampung dengan skor 3-0 (25-22, 25-15, 25-13).

Serangan-variasi yang dilancarkan dengan baik oleh tim Sulteng membuat mereka tidak tergoyahkan oleh tim muda Lampung.

Dengan hasil ini, Sulteng telah memenangkan dua pertandingan dalam grup Y, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Papua Barat dalam pertandingan perdana.

BACA JUGA :  Kapolda Sulteng Buka Turnamen Sepak bola Bhayangkara Cup 2023

Di bawah bimbingan Dwi Sari sebagai pelatih, tim Sulteng akan bersaing untuk posisi pertama dalam grup ini dengan menghadapi Kalimantan Barat (Kalbar), yang juga telah memastikan diri lolos ke babak final four. “Kami akan mempertahankan komposisi pemain yang sama untuk babak delapan besar, sambil mematangkan strategi untuk menghadapi lawan-lawan tangguh dalam fase selanjutnya,” kata Dwi Sari.(**)