Tutup
Olahraga

Bungkam Banten 3-0, Tim Voli Putra Sulteng Berpeluang Lolos 8 besar Kapolri Cup 2023

×

Bungkam Banten 3-0, Tim Voli Putra Sulteng Berpeluang Lolos 8 besar Kapolri Cup 2023

Sebarkan artikel ini
Salah satu momen pertandingan antara Sulteng menghadapi Banten pada lanjutan babak 16 besar Kapolri Cup 2023 wilayah timur di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Kamis (17/08/2023)

PALU, Kabar Selebes – Tim putra Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 memiliki peluang besar untuk mencapai babak 8 besar atau final four.

Dalam pertandingan terakhir di fase 16 besar wilayah timur, tim Sulteng berhasil mengalahkan tim provinsi Banten dengan skor telak 3-0.

Pertandingan tersebut berlangsung di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, pada Kamis malam, 17 Agustus 2023. Tim Sulteng tampak mendominasi hampir setiap set pertandingan melawan tim Banten. Mereka berhasil memperbaiki kesalahan komunikasi yang terjadi dalam laga sebelumnya.

Dibimbing oleh Dimas Saputra, tim Sulteng mampu tampil atraktif dengan permainan cepat dan berhasil mengumpulkan poin melalui blok.

Gaya permainan yang lebih monoton saat menghadapi tim Jawa Tengah sebelumnya telah berubah secara drastis. Beberapa kali poin penting diperoleh oleh Yosep dan Yudis sebagai middle blocker, posisi yang sebelumnya jarang mendapatkan umpan.

Sulteng berhasil unggul jauh dan memenangkan pertandingan di laga Pamungkas grup B dengan skor 3-0 (25-19, 25-17, 25-22). Eduardus Raja, Kepala Pelatih Sulteng, menyatakan bahwa perubahan strategi bermain dan penekanan pada kepercayaan diri, pengurangan kesalahan, dan permainan bola tarikan cepat telah memberikan hasil yang positif.

Dwi Sistin Yuga, kapten Sulteng, mengakui bahwa timnya telah tampil lebih kompak. Kemenangan ini didapatkan melalui penerapan taktik yang baik serta kemampuan membaca pola permainan lawan.

Dengan kemenangan ini, tim putra Sulteng menduduki posisi kedua dalam klasemen grup B dengan total 5 poin. Dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni, Sulteng berhasil meraih dua kemenangan dan satu kekalahan melawan Jawa Tengah. Tim ini memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 8 besar Kapolri Cup 2023 di Pontianak, Kalimantan Barat, dengan catatan bahwa tim Jawa Tengah mampu mengalahkan tim Riau dalam pertandingan terakhir yang akan digelar pada Jumat, 18 Agustus 2023.**

Silakan komentar Anda Disini....