Tutup
Politik

Anak Kadis PU dan Sekda Tojo Unauna mendadak mundur dari caleg PPP

×

Anak Kadis PU dan Sekda Tojo Unauna mendadak mundur dari caleg PPP

Sebarkan artikel ini
Affal Perdana Ilyas,

AMPANA, Kabar Selebes – Affal Perdana Ilyas, seorang calon legislator (caleg) yang akan mencalonkan diri di Kabupaten Tojo Unauna dalam daerah pemilihan Ampana Kota Ampana Tete Ratolindo mendadak mengundurkan diri.

Secara mendadak, Affal yang juga adalah putra dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tojo Unauna, Ilyas dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna, Sovianur Kure, mengajukan surat pengunduran diri dari posisinya sebagai calon legislatif.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Pengunduran dirinya ini mengejutkan para pendukung dan simpatisannya karena nama Affal sudah masuk dalam daftar caleg sementara (DCS) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk daerah pemilihan 1 Tojo Una-una, meliputi Kecamatan Ampana Kota, Ampana Tete dan Ratolindo.

Sovianur Kure yang dikonfirmasi soal mengundurkan diri Affal menyebut karena alasan akan mengikuti seleksi untuk Kejaksaan di Makassar.

Sovianur Kure menanggapi spekulasi yang berkembang terkait pengunduran diri Affal.

“Dalam politik, spekulasi dan tanggapan yang beragam adalah hal yang biasa,” kata Sovianur, Senin (21/8/2023).

Awalnya, Affal terdorong untuk maju sebagai calon legislatif atas dorongan dari Sekretaris Daerah, Sovianur Kure. Namun, ayah Affal memiliki pertimbangan yang berbeda untuk masa depannya.

Surat pengunduran diri Affal dibuat pada tanggal 19 Agustus 2023. Alasan yang dicantumkan dalam surat tersebut adalah untuk melanjutkan studi magister.(shl)

Silakan komentar Anda Disini….