Tutup
Sulawesi Tengah

Terima penghargaan dari Menpora, Gubernur Sulteng : Ini jadi motivasi

×

Terima penghargaan dari Menpora, Gubernur Sulteng : Ini jadi motivasi

Sebarkan artikel ini
Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo memberikan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura.(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menerima penghargaan Rencana Aksi Daerah Pembangunan Kepemudaan Tahun 2022 dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Penghargaan ini diberikan dalam sebuah acara yang dilaksanakan secara virtual hybrid di Ruang Teater Gedung Wisma, Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Rabu (23/8/2023).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam acara tersebut, Gubernur H. Rusdy Mastura didampingi oleh beberapa pejabat dan staf pemerintah daerah, antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahruddin D. Yambas, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Hj. Rohani Mastura, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai Yotolembah, serta beberapa kepala dinas dan biro terkait.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para kepala daerah yang telah menginisiasi Rencana Aksi Daerah (RAD) untuk pengembangan kepemudaan.

“Kepala daerah yang menerima penghargaan telah melaksanakan pelayanan kepemudaan sebelum terbitnya Surat Kemendagri nomor 400.3.5/9106/Bangda tanggal 18 Agustus 2023,” kata  Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Surat tersebut menginstruksikan Gubernur dan Bupati/Walikota untuk melaksanakan Perpres No. 86/2021 tentang Dana Bagi Hasil dan Perpres No. 43/2022 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pelayanan Kepemudaan.

Gubernur H. Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih kepada Menpora RI atas penghargaan yang diberikan.

Ia menyatakan bahwa penghargaan tersebut akan memberikan motivasi bagi pemerintah daerah di Sulawesi Tengah untuk lebih meningkatkan program kegiatan pelayanan kepemudaan.

Selain Gubernur H. Rusdy Mastura, beberapa kepala daerah lainnya juga menerima penghargaan serupa dalam acara tersebut, termasuk Gubernur Jabar, Gubernur Riau, Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Utara, Gubernur Sumatera Utara, Bupati Kotabaru, dan Bupati Bengkalis.***