Tutup
Pilihan

Ponpes Amanah Putra komitmen cegah radikalisme di Poso

×

Ponpes Amanah Putra komitmen cegah radikalisme di Poso

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Pondok Pesantren Amanah Putra di Poso berkomitmen yang kuat terhadap pendidikan dan pembentukan karakter para siswanya.

Pondok Pesantren Amanah Putra memiliki staf pengajar yang terdiri dari ustadz dan ustadzah serta guru yang kompeten di bidang pelajarannya. Hal ini merupakan faktor penting dalam menjaga kualitas pendidikan di pesantren.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Pesantren ini menerima lulusan SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS), dan Madrasah Aliyah (MA). Ini menunjukkan jenjang pendidikan yang komprehensif dari tingkat dasar hingga menengah atas.

Pesantren ini menjalankan sistem belajar mengajar berdasarkan kurikulum yang berlaku, di bawah pengawasan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Poso. Adanya upaya perbaikan dan pengembangan terhadap sistem pendidikan menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas.

Visi dan misi pesantren menunjukkan fokus pada pengembangan kader yang handal secara spiritual, emosional, dan intelektual dalam konteks Islam. Misi tersebut juga mencakup penerapan nilai-nilai Al-Quran dan As-Sunnah serta menciptakan nuansa kekeluargaan.

Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso yang menaungi pesantren ini memiliki legalitas dan terdaftar di berbagai instansi pemerintah terkait, menunjukkan pengakuan resmi atas aktivitas pendidikan yang dilakukan.

Pondok Pesantren Amanah Putra didirikan oleh K.H. Adnan Arsal, S.Ag. Pesantren ini memiliki dua cabang, yaitu Pondok Pesantren Amanah Putra di Jl. Trans Sulawesi dan Pondok Pesantren Amanah Putri di wilayah Tanah Runtuh, Kabupaten Poso.

Pesantren ini menunjukkan keterlibatan dalam mendukung program pemerintah dan menjaga situasi keamanan. Kerja sama dengan aparat keamanan, terutama dalam pencegahan pemahaman radikal, menunjukkan komitmen terhadap keamanan masyarakat.***

Silakan komentar Anda Disini….