Tutup
Sulawesi Tengah

Dua Pelaku Pembongkaran Gudang Pakaian di Palu diringkus Polisi

×

Dua Pelaku Pembongkaran Gudang Pakaian di Palu diringkus Polisi

Sebarkan artikel ini
Dua tersangka pencurian dan pembongkaran gudang di Palu.(foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Aparat kepolisian dari sektor Palu Barat, Polresta Palu, berhasil mengungkap sindikat pembongkaran gudang pakaian di Kawasan Jalan Sungai Bongka, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu,  Sabtu (26/8/2023).

Dua tersangka, MI (30) dan HM (30), telah berhasil diringkus oleh tim operasional Polsek Palu Barat berkat petunjuk dari data rekaman CCTV.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Kedua tersangka ini diketahui telah meresahkan para pedagang dengan aksinya. Namun, dengan cepatnya tindakan tim operasional Polsek Palu Barat dan beberapa petunjuk dari rekaman CCTV, kedua tersangka berhasil ditangkap.

Kapolsek Palu Barat, AKP Rustang, menyampaikan bahwa pada tanggal 26 Agustus 2023 tim operasional Polsek Palu Barat berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian di Jalan Sungai Bongka Kelurahan Ujuna Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Selanjutnya, pada tanggal 28 Agustus 2023, tim operasional kembali berhasil mengamankan satu orang pelaku lain terkait dugaan tindak pidana pencurian dan pembongkaran gudang pakaian tersebut.

Kejadian bermula dari laporan polisi yang diterima oleh Polsek Palu Barat pada tanggal 23 Agustus 2023 mengenai dugaan tindak pidana pencurian dengan cara membobol pintu besi gudang. Dengan bantuan rekaman CCTV dan beberapa petunjuk lainnya, tim operasional berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku.

Dalam perkembangan selanjutnya, tim operasional bersama Satgas Pancasila Kelurahan Ujuna mendatangi rumah yang diduga kuat sebagai tempat tinggal pelaku. Hasilnya, lembaran pakaian yang dicuri ditemukan di rumah tersebut. Melalui interogasi, pelaku MI mengakui keterlibatannya dalam pencurian tersebut bersama dengan pelaku HM. Tim berhasil menemukan dan mengamankan HM di rumahnya.

Kedua pelaku saat ini diamankan di Mako Polsek Palu Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut. Rustang menjelaskan bahwa polisi masih terus melakukan pengembangan penyelidikan terhadap tersangka lain yang diduga ikut terlibat dalam pencurian tersebut, termasuk pihak yang bertindak sebagai penadah pakaian curian.***