Tutup
Politik

Nasdem Parigi Moutong Siapkan Caleg dengan Target Delapan Kursi Melalui Orientasi Pendidikan Politik

×

Nasdem Parigi Moutong Siapkan Caleg dengan Target Delapan Kursi Melalui Orientasi Pendidikan Politik

Sebarkan artikel ini
DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Parigi Moutong melakukan orientasi Pendidikan Politik yang untuk para calon legislatif (Caleg) dari partai tersebut, Minggu, (3/9/2023).(Foto: Ist)

PALU, Kabar Selebes – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Parigi Moutong melakukan orientasi Pendidikan Politik yang untuk para calon legislatif (Caleg) dari partai tersebut, Minggu, (3/9/2023).

Kegiatan itu dibuka oleh Ketua DPD Nasdem Parigi Moutong, Sayutin Budianto Tongani.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang visi dan misi partai kepada Caleg, serta memberikan pengetahuan tentang strategi kampanye dan cara memenangkan suara pemilih.

Agenda tersebut menurut, Sayutin Budianto Tongani, adalah agenda wajib dalam memberikan pendidikan politik bagi caleg baik di Kabupaten maupun Provinsi.

“Melalui pendidikan politik ini Caleg diharapkan bisa memahami serta menjalankan visi dan misi partai,” tuturnya.

Lanjut dia, caleg-caleg juga bisa menimba pengetahuan lainnya seperti memaksimalkan cara berkampanye sehingga bisa meraup suara sebanyak-banyaknya.

Selain itu para Caleg juga bisa menganalisa atau melakukan pemetaan suara agar mampu memenangkan perolehan suara pada suatu wilayah.

“Hal seperti itu kadang dianggap sepele, tapi dalam pelatihan ini bisa mendapatkan pemantapan sehingga semua Caleg bisa memahami pentingnya step by step sebuah perjuangan dalam mendulang suara sebanyak-banyaknya,” terangnya.

Sementara itu ketua Bapilu Nasdem Parigi moutong, Syarifuddin mengatakan, Nasdem Parigi moutong menargetkan delapan kursi.

Sesuai dengan tagline kali ini ‘menang lebih’ maka pihaknya berjuang untuk meraih diatas lima kursi.

“Belajar dari pengalaman tahun 2019 kita meraih 5 kursi maka kali ini kita akan menargetkan ketambahan tiga kursi. Target dua kursi dibebankan pada tiga dapil. Yakni, Dapil I, II dan III. Sedang sisanya dua Dapil hanya menargetkan 1 kursi,” ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini para Caleg diarahkan lebih fokus pada sistim Door to Door untuk meraih simpati pemilih.

Namun demikian, cara menyebarkan APK juga tetap akan dilakukan dan tetap akan difasilitasi oleh DPW.

Terkaitu itu, Ketua Bapilu DPW Nasdem Sulteng, Fery Anwar yang juga selaku koordinator pemenangan untuk wilayah Parigi mouton menghimbau, agar semua Caleg bahu membahu dalam memenangkan perolehan suara pada Pileg nanti.

“Jangan saling menjatuhkan, silahkan bersaing dengan sehat. Dan tetap mengedepankan soliditas agar tidak terjadi benturan yang tidak perlu antar sesame Caleg Partai Nasdem. Jika itu dijalankan maka saya yakin target menang lebih di Parigi moutong bisa tercapai,” pungkasnya.***