Tutup
Dunia Islam

DKI Jakarta, Kalimantan, dan Papua Nyatakan Siap Hadir dan Sukseskan Muktamar WIA

×

DKI Jakarta, Kalimantan, dan Papua Nyatakan Siap Hadir dan Sukseskan Muktamar WIA

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Antusiasme terhadap Muktamar Besar Alkhairaat ke XI di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) semakin berkobar di seluruh Indonesia. Panitia acara ini telah mempersiapkan segala yang diperlukan, termasuk transportasi dan akomodasi, bagi para tamu yang akan menghadiri perhelatan akbar perguruan Islam Alkhairaat, yang merupakan yang terbesar di Indonesia timur dan digelar setiap lima tahun sekali.

Muktamar Alkhairaat ini bukan hanya digelar oleh pengurus besar Komwil dan Komda Alkhairaat, tetapi juga Wanita Islam Alkhairaat (WIA) yang melaksanakan Muktamar ke VII secara bersamaan, dengan lokasi pusat di Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat Madinatul Ilmi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Pengurus tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia telah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri dan mensukseskan Muktamar WIA.

Ketua WIA Provinsi Kalimantan Utara, Hj.SY.Aminah Aljufri, mengungkapkan bahwa rombongan WIA dari provinsi tersebut siap untuk turut serta dalam Muktamar WIA dan Muktamar Alkhairaat.
“Insya Allah, rombongan WIA dari Provinsi Kalimantan Utara akan hadir dan siap mensukseskan Muktamar WIA dan Muktamar Alkhairaat,” ungkap Aminah Aljufri, Rabu (6/9/2023).

Pengurus WIA dari berbagai provinsi seperti Kalimantan Timur, Maluku Utara, Papua Barat, DKI Jakarta, Gorontalo, Manado, dan Kalimantan Tengah juga menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi dalam Muktamar WIA ke VII.

Sementara itu, beberapa daerah di Kabupaten/Kota Sulteng juga telah mengkonfirmasi partisipasinya dalam Muktamar WIA ke VII.

Salah satu pengurus WIA dari Kabupaten Sigi, Latifa H.Abdul Wahab, menyatakan bahwa sebagai tuan rumah Muktamar Alkhairaat, mereka siap untuk mensukseskan acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Abnaul Khairaat, terutama pengurus WIA di seluruh Indonesia.
“Mengapa silaturahim, karena dalam Mukmamar ini tidak hanya membahas sejumlah agenda dan program yang akan dilakukan, akan tetapi ini juga merupakan ajak silaturahim bagi seluruh Abnaul Khairaat, khususnya bagi pengurus WIA yang ada di seluruh Indonesia,” kata Latifa.

Informasi yang kami himpun menunjukkan bahwa sekitar 250 orang peserta diharapkan hadir dalam Muktamar WIA, dan semuanya akan ditempatkan di Ponpes Putri Madinatul Ilmi Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo. Muktamar ini diharapkan akan menjadi ajang yang penuh semangat untuk memperkuat jaringan dan komunitas Alkhairaat di seluruh Indonesia.