Tutup
Sulawesi Tengah

Capai Akuntabilitas Anggaran, Kanwil Kemenkumham Sulteng Borong 8 Penghargaan Nilai IKPA Terbaik Dari KPPN Palu

×

Capai Akuntabilitas Anggaran, Kanwil Kemenkumham Sulteng Borong 8 Penghargaan Nilai IKPA Terbaik Dari KPPN Palu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) telah meraih prestasi gemilang dengan meraih 8 penghargaan atas pencapaian nilai Indikator Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palu.

Keberhasilan ini diumumkan melalui surat keputusan Kepala KPPN Palu, dengan Nomor KEP-51/KPN.2701/2023, yang menetapkan satuan kerja peraih IKPA terbaik di bawah lingkup KPPN Palu untuk Semester I Tahun Anggaran 2023.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dari 9 Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang dikelola oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dipimpin oleh Budi Argap Situngkir, sebanyak 8 penghargaan nilai IKPA Terbaik berhasil diraih. Selain itu, 4 Satuan Kerja Pemasyarakatan di bawah Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mendapat penghargaan yang sama. Keempat satuan kerja tersebut adalah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Palu, Lapas Perempuan Kelas III Palu, Rumah Tahanan Negara Palu, dan Lapas Kelas III Parigi. Penghargaan tersebut terbagi dalam 2 kategori, yaitu Kategori Satker Sedang yang memiliki pagu anggaran di antara 10 hingga 50 Milyar, dan Satker Kecil yang memiliki pagu anggaran kurang dari 10 Milyar.

Kakanwil Kanwil Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian ini. “Sangat bersyukur bahwa akuntabilitas kita dalam hal pengelolaan anggaran berhasil meningkat dari tahun sebelumnya. Ini adalah bukti bahwa dengan keseriusan dalam bekerja serta penerapan tata nilai PASTI yang optimal, kita dapat meraih kesuksesan bersama,” ungkapnya saat berbicara dalam acara Supervisi Layanan TI.

Sebelumnya, dengan komitmen kuat dari dirinya dan para Kepala Divisi serta Kepala Satuan Kerja di bawahnya, Kakanwil telah meminta agar pengelolaan anggaran dilaksanakan secara tepat manfaat serta transparan dan akuntabel. “Hal ini tidak serta merta terjadi begitu saja, ini semua didasari oleh komitmen kuat kita semua. Oleh karena itu, semua pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat serta penyerapan anggaran mesti benar-benar tepat manfaat dan bermutu baik,” tambahnya.

Meskipun begitu, Kakanwil juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta yang diberikan oleh KPPN Palu dalam mendampingi Kanwil Kemenkumham Sulteng guna menyukseskan pelaporan yang baik. “Kami semua sepakat bahwa untuk sukses, kerja sama sangatlah dituntut. Kami berterima kasih atas anugerah ini, tentu ini juga adalah hasil dari dukungan jajaran KPPN Palu. Kami akan terus meningkatkannya,” pungkasnya.

Prestasi ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengelola anggaran dengan baik, transparan, dan akuntabel, serta memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Diharapkan prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi satuan kerja lainnya untuk terus meningkatkan kinerja mereka dalam hal pengelolaan anggaran.***