Politik

Orientasi dan Pendidikan Politik kuatkan caleg NasDem Banggai Kepulauan jelang Pemilu 2024

30
×

Orientasi dan Pendidikan Politik kuatkan caleg NasDem Banggai Kepulauan jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

BANGKEP, Kabar Selebes –  Hotel Faawaz Salakan menjadi pusat perhatian pada hari Sabtu, 09 September 2023, ketika acara orientasi dan pendidikan politik yang dipersembahkan oleh  Calon Anggota Legislatif (caleg) dari Partai NasDem Kabupaten Banggai Kepulauan berlangsung meriah.

Acara yang penuh semangat ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh politik ternama, termasuk M. Candra Ilyas, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Sulawesi, serta jajaran pengurus DPW NasDem Provinsi Sulawesi Tengah.

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Ketua DPD NasDem Banggai Kepulauan, H. Sulaeman Husen, Ketua DPRD Bangkep, Rusdin Sinaling, Ketua dan Anggota Fraksi NasDem DPRD Bangkep, serta 25 Bacaleg Anggota DPRD Banggai Kepulauan, turut memberikan kilauan khusus dalam acara ini.

BACA JUGA :  Caleg Nasdem Safia Basir gelar Sunatan massal di Balaesang

Dalam semaraknya, Direktorat Saksi-Saksi NasDem (DSN) Kabupaten Bangkep dan DSN NasDem Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan juga turut hadir, menunjukkan keseriusan Partai NasDem dalam menghadapi pemilu mendatang.

Acara orientasi dan pendidikan politik ini tak hanya melibatkan figur-figur internal partai, melainkan juga menghadirkan nara sumber dari luar partai.

Ketua KPUD Banggai Kepulauan, Supriatmo Lumuan, dan Ketua Bawaslu Banggai Kepulauan, Muslim Abd Muin, memberikan pemahaman yang mendalam tentang peran dan fungsi kedua lembaga penyelenggara pemilu kepada para peserta kegiatan.

BACA JUGA :  NasDem Morowali Bagikan Ribuan Masker di Sembilan Kecamatan, Kuswandi: Kita Cegah Penyebaran Covid-19

Dalam sambutannya, Ketua DPD NasDem Banggai Kepulauan, H. Sulaeman Husen, menekankan pentingnya persiapan matang bagi Bacaleg NasDem dalam menghadapi pesta demokrasi elektoral Pemilu 2024.

Dia juga menegaskan komitmen kuat Partai NasDem Banggai Kepulauan untuk memenangkan Pemilu 2024 dan mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Selain kegiatan ini, DPW NasDem Sulawesi Tengah juga memantau rencana kunjungan Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah, Hj. Nilam Sari Lawira, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sulawesi Tengah, ke Banggai Kepulauan. Rencana kunjungan ini akan dilaksanakan pada akhir September mendatang dalam rangka Kegiatan NasDem Menyapa Rakyat dan Semarak NasDem di Kepulauan Banggai.

BACA JUGA :  Inilah Motifasi Rusdy Mastura kepada Kader NasDem Balut

Pada kesempatan itu, Partai NasDem Banggai Kepulauan menyatakan siap menghadapi tantangan Pemilu 2024 dan berperan aktif dalam mewujudkan perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Orientasi dan pendidikan politik ini diharapkan akan memberikan pondasi yang kuat bagi Bacaleg NasDem untuk menjalankan visi dan misi partai dengan penuh dedikasi di masa yang akan datang.***