Tutup
Ekonomi

Indosat jalin kemitraan dengan YOOV bawa inovasi untuk mendukung UMKM Indonesia

×

Indosat jalin kemitraan dengan YOOV bawa inovasi untuk mendukung UMKM Indonesia

Sebarkan artikel ini
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), melalui IDE by Indosat Business, mengumumkan kemitraan dengan YOOV

PALU, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) telah mengumumkan kemitraan strategisnya dengan YOOV, sebuah perusahaan teknologi terkemuka dalam pengembangan sistem manajemen korporat untuk berbagai industri dan skala.

Melalui inisiatif Indosat Digital Ecosystem (IDE) dari Indosat Business, kolaborasi ini bertujuan untuk menyediakan solusi inovatif yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan penunjang operasional bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Kolaborasi IDE by Indosat Business dengan YOOV menjadi salah satu bukti nyata kami dalam mendukung kemajuan UMKM Indonesia. Kami yakin dengan manajemen bisnis yang rapi hingga pengaturan karyawan secara terpusat akan memberikan banyak kemudahan untuk UMKM di Indonesia dalam menjalankan bisnisnya,” ujar Pushpendra Kumar, SVP–Head of SMB Business Indosat Ooredoo Hutchison, Minggu (10/9/2023).

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, YOOV akan memperkenalkan software komprehensif untuk pasar Indonesia. Solusi ini mencakup YOOV WORK, sebuah sistem manajemen sumber daya manusia, dan YOOV LANCODE, sebuah sistem operasional bisnis. Dengan dukungan ini, UMKM di Indonesia dapat memudahkan operasional bisnis mereka, meningkatkan efisiensi, serta mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Kemitraan ini memanfaatkan keahlian luas YOOV dalam teknologi digital dengan infrastruktur jaringan Indosat yang kuat. Kombinasi ini akan memberdayakan bisnis di berbagai industri untuk mengoptimalkan operasional UMKM, meningkatkan produktivitas, dan membuka peluang untuk pertumbuhan bisnis,” kata Phil Wong, CEO YOOV.

YOOV WORK memberdayakan bisnis untuk mengelola sumber daya manusia mereka secara efektif, mencakup aspek seperti pelacakan kehadiran dan evaluasi kinerja. Dengan fitur canggih seperti portal karyawan, alur kerja otomatis, dan kemampuan pelaporan yang kuat, perusahaan dapat meningkatkan produktivitas, mendorong keterlibatan karyawan, serta membuat keputusan berdasarkan data yang akurat.

Sementara itu, YOOV LANCODE memungkinkan bisnis untuk dengan mudah mengembangkan sistem khusus yang sesuai dengan kebutuhan unik mereka, tanpa memerlukan pengetahuan pengkodean yang luas. Ini memungkinkan perusahaan merancang, menerapkan, dan memodifikasi sistem tersebut untuk berbagai keperluan seperti sistem CRM, manajemen inventaris, pelacakan penjualan dan pembelian, serta pengelolaan proses operasional lainnya. Dengan demikian, sistem ini memberdayakan bisnis untuk beradaptasi dengan dinamika pasar yang berkembang, meningkatkan proses pengambilan keputusan, dan mencapai keunggulan operasional.

“Melalui kemitraan ini, YOOV dan Indosat Business berkomitmen penuh untuk melengkapi UMKM dan perusahaan di Indonesia dengan solusi dan teknologi untuk berkembang di era digital, merevolusi operasional bisnis mereka, dan mencapai kesuksesan yang berkelanjutan,” tutup Pushpendra.

Kemitraan ini menandai langkah penting dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia dan memperkuat komitmen Indosat dan YOOV untuk berperan aktif dalam transformasi digital bisnis di tanah air. Dengan solusi-solusi inovatif ini, diharapkan UMKM Indonesia akan semakin mampu bersaing dan tumbuh dalam era digital yang terus berkembang.***