Tutup
Sulawesi Tengah

18 rumah warga rusak diterjang angin kencang di Tolitoli

×

18 rumah warga rusak diterjang angin kencang di Tolitoli

Sebarkan artikel ini
Rumah warga rusak akibat dihantam angin kencang (Foto: BPBD Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah (Sulteng) melaporkan bahwa sekitar 18 unit rumah warga mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang di Kabupaten Tolitoli pada Sabtu (9/9/2023).

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Sulteng, Akris Fattah Yunus,  mengungkapkan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30 WITA, yang menyebabkan rumah-rumah warga di tiga dusun di Desa Binontoan, Kecamatan Tolitoli Utara, mengalami kerusakan serius.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Tiga dusun yang terkena dampak adalah Dusun Beringin, Dusun Beana, dan Dusun Takudan. Pihak BPBD segera merespons dengan cepat setelah menerima laporan mengenai insiden tersebut.

“Berdasarkan laporan sementara, terdapat sekitar 21 Kepala Keluarga (KK) atau 61 jiwa yang terdampak, dengan 18 rumah rusak, tiga kios milik warga, dua gedung sekolah, dan satu gedung puskesmas mengalami kerusakan,” ujar Akris Fattah, Senin (11/9/2023).

Menurut Akris, mayoritas kerusakan yang terjadi pada rumah-rumah tersebut terpusat pada atap dan dinding bangunan. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Tolitoli saat ini masih melakukan penilaian di lapangan untuk mengidentifikasi kerusakan lebih lanjut.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan mereka masih terus melakukan pendataan untuk memenuhi kebutuhan warga yang terkena dampak bencana ini.

Selain itu, Akris mengonfirmasi bahwa situasi saat ini telah terkendali dan warga setempat memilih untuk tetap tinggal di rumah masing-masing sambil menunggu bantuan dan perbaikan lebih lanjut. BPBD dan pihak terkait terus berkoordinasi untuk memberikan bantuan dan dukungan yang diperlukan kepada warga yang terdampak oleh bencana ini.***

Silakan komentar Anda Disini….