Tutup
Olahraga

Ampana Gowes gelar Trail Run & Fun Bike 2023,  petualangan olahraga dan keindahan alam Tojo Unauna

×

Ampana Gowes gelar Trail Run & Fun Bike 2023,  petualangan olahraga dan keindahan alam Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Kabupaten Tojo Una-Una di Sulawesi Tengah, Indonesia, sedang bersiap-siap untuk menghadirkan sebuah inisiatif menarik yang menggabungkan potensi besar wisata olahraga dengan keindahan alamnya yang memukau.

Inilah yang dilakukan Ampana Gowes dengan menggelar iven bertajuk Trail Run & Fun Bike 2023 dengan tema ‘Jelajah Tanjung Lawaka’.”

Advertisment
Scroll hingga akhir

Menurut Ketua Panitia, Vicky Velix, kegiatan ini adalah kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara komunitas bersama pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah dan Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna.

Kegiatan ini kata Vicky, bagian dari upaya untuk mengundang para wisatawan mencari pengalaman unik dengan memanfaatkan komunitas olahraga yang beragam, seperti komunitas lari, bersepeda, bermotor, dan lainnya, dan menghubungkannya dengan destinasi wisata yang menakjubkan.

“Kami melihat bahwa semakin banyak masyarakat yang tertarik pada kegiatan hidup sehat, namun mereka juga memiliki rutinitas yang sibuk. Sebagai generasi muda dengan semangat dan jiwa yang sehat, kami ingin memberikan sarana yang tidak monoton untuk berolahraga, seperti bersepeda bersama atau berlari di tengah keindahan alam Tojo Unauna,” kata Vicky Velix, Senin (11/9/2023).

Menurut Vicky Velix, upaya ini juga bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan cinta terhadap olahraga.

“Kita sebagai generasi muda yang memiliki semangat olahraga yang tinggi dapat menunjukkan semangat ini dengan berolahraga sambil menikmati pesona wisata. Oleh karena itu, kami dari komunitas sepeda Ampana Gowes berencana untuk menggelar Event yang diberi nama Trail Run & Fun Bike 2023 dengan tema Jelajah Tanjung Lawaka,” lanjutnya.

Event ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berolahraga dan hiburan, meningkatkan kesadaran akan pentingnya berolahraga, serta mendorong kunjungan wisatawan ke Kabupaten Tojo Una-Una saat event berlangsung. Event ini juga dianggap sebagai sarana promosi untuk destinasi pariwisata yang ada di kabupaten tersebut.

Trail Run & Fun Bike 2023 diharapkan akan menarik peserta profesional dari berbagai daerah, bahkan dari luar Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan target jumlah pengunjung mencapai 1000-5000 orang, event ini akan memperebutkan total hadiah senilai jutaan rupiah dan pembagian doorprize yang menggiurkan.

Peserta bisa mendaftar secara online, dan registrasi ulang akan dilakukan saat event berlangsung. Pihak penyelenggara juga siap menerima pendaftaran calon peserta pada saat event berlangsung.

“Target peserta adalah 500 orang untuk Trail Run dan 300 orang untuk Fun Bike, berasal dari seluruh wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah, bahkan tidak menutup kemungkinan peserta dari luar provinsi ikut berpartisipasi,” jelas Vicky Velix.

Trail Run & Fun Bike 2023 adalah kesempatan sempurna untuk menggabungkan kecintaan pada olahraga dengan pengalaman wisata yang tak terlupakan di Tojo Una-Una. Event ini akan menjadi magnet bagi para pecinta olahraga dan wisatawan yang mencari petualangan yang menyegarkan di tengah alam yang indah. Kabupaten Tojo Unauna siap menyambut semua peserta dan pengunjung dalam event olahraga wisata yang penuh semangat ini.***

Silakan komentar Anda Disini….