Tutup
Sulawesi Tengah

Jelang FDP 2023, Anjungan Danau Poso Mulai Dibenahi

×

Jelang FDP 2023, Anjungan Danau Poso Mulai Dibenahi

Sebarkan artikel ini
Seorang pekerja di anjungan Danau Poso tengah mendirikan sarana pendukung jelang Festival Danau Poso, 10-13 Oktober mendatang. (Ist)

POSO, Kabar Selebes – Antusiasme menuju Festival Danau Poso (FDP) 2023 semakin memuncak dengan persiapan yang semakin intensif. Sejumlah pegawai negeri sipil dengan semangat bakti sosialnya telah diterjunkan untuk membenahi area sekitar Danau Poso.

Kerja bakti dimulai dari gerbang utama hingga mencapai anjungan Danau Poso yang menjadi pusat perhatian. Rumput-rumput liar yang tumbuh tak terkendali pun dibabat rapi menggunakan mesin pemangkas, sedangkan tim pembersih meraih setiap sampah yang berserakan dan mengangkutnya keluar dari area tersebut.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Ketua Panitia FDP 2023, Reza AM Rangga, dalam keterangannya, mengungkapkan bahwa persiapan festival ini berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Mulai dari upaya membersihkan lokasi festival hingga memastikan semua fasilitas bagi para tamu dan peserta festival, seperti hotel, penginapan, dan akomodasi lainnya, dalam kondisi yang siap digunakan.

Tidak hanya itu, upaya peningkatan dan pembenahan di anjungan Danau Poso sendiri juga sedang gencar dilakukan. Sarana pendukung seperti panggung utama, tempat duduk, serta area persembahan budaya dan kuliner tengah dikerjakan dengan penuh dedikasi.

FDP yang akan digelar pada tanggal 10-13 Oktober 2023 mendatang di tepian Danau Poso, Kecamatan Pamona Puselemba, Kabupaten Poso ini menjadi sorotan utama dalam kalender acara tahunan di Sulawesi Tengah. Acara ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung dengan berbagai pertunjukan seni, kuliner khas, serta keindahan alam Danau Poso yang memukau.

Dengan persiapan yang semakin matang dan semangat yang berkobar-kobar, FDP 2023 di Danau Poso dipastikan akan menjadi momen bersejarah yang menggugah seluruh lintas generasi untuk turut merayakannya. (*)

Silakan komentar Anda Disini….