Tutup
Sulawesi Tengah

Komitmen Plt. Kalapas Luwuk selidiki peredaran narkotika di Lapas bersama Polres Banggai

×

Komitmen Plt. Kalapas Luwuk selidiki peredaran narkotika di Lapas bersama Polres Banggai

Sebarkan artikel ini
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Luwuk, Syahruddin, memberi arahan kepada sejumlah narapidana.(Foto: Ist)

LUWUK, Kabar Selebes – Komitmen Plt. Kalapas Luwuk selidiki peredaran narkotika di Lapas bersama Polres Banggai.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Luwuk, Syahruddin, dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk mendukung pengungkapan kasus tindak pidana narkotika yang diduga melibatkan narapidana Lapas Luwuk.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Pernyataan komitmen ini diberikan pada Senin, 18 September 2023, setelah salah satu pelaku pengedar narkotika jenis sabu, yang berinisial SK (33), ditangkap di lokasi parkiran penginapan permai, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Banggai, pada Kamis, 14 September 2023.

Syahruddin mengungkapkan bahwa pihaknya bersama seluruh aparat penegak hukum lainnya telah lama berkomitmen untuk mewujudkan visi Lapas Bersinar atau Bersih Dari Narkotika.

Dalam konteks pengungkapan kasus ini, ia memastikan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh.

“Kami pasti akan tegak lurus mendukung pemberantasan gelap peredaran narkotika, dan kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait,” kata Syahruddin dengan tegas.

Setelah mendapatkan informasi tentang kasus ini, Plt. Kalapas Luwuk segera meningkatkan koordinasi dengan Kepolisian setempat dan juga melakukan pengawasan internal di Lapas Luwuk.

Lapas Luwuk telah berkoordinasi dengan Polres Banggai, yang saat ini masih menunggu pengembangan kasus untuk memastikan apakah narkotika tersebut benar-benar berasal dari dalam lapas.

Syahruddin berharap bahwa upaya ini akan membuahkan hasil yang baik dalam upaya memerangi peredaran barang haram ini.

“Semoga saja kita semua dimudahkan dalam ikhtiar memerangi barang haram ini. Kami ingin pembinaan di Lapas Luwuk berjalan dengan lancar dan menghasilkan narapidana yang berkarakter baik sebagai anak bangsa,” tambahnya.***