Tutup
Sulawesi Tengah

Bidhumas Polda Sulteng pastikan kesiapan Personel Humas Polres Jajaran untuk Pengamanan Pemilu 2024

×

Bidhumas Polda Sulteng pastikan kesiapan Personel Humas Polres Jajaran untuk Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

PARIMO, Kabar Selebes– Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polres jajaran di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mendapatkan kunjungan supervisi yang penting dalam rangka memastikan kesiapan mereka dalam mengemban fungsi penting dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Supervisi tersebut dipimpin oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, yang memulainya dengan kunjungan ke Polres Parigi Moutong (Parimo) pada Selasa, 19 September 2023.

Tujuan dari supervisi ini adalah untuk memverifikasi dan menilai kesiapan personil Humas di Polres serta mengecek kelengkapan alat khusus (alsus) yang diperlukan untuk pelaksanaan tugas mereka, baik yang bersifat rutin maupun khusus terkait Pemilu. Kompol Sugeng Lestari menjelaskan, “Kemarin kita sudah memberikan pelatihan kepada seluruh personel, terutama dalam meningkatkan kemampuan komunikasi dan interaksi digital guna mendukung pengamanan Pemilu 2024.”

Lebih lanjut, Sugeng menegaskan bahwa supervisi ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi kendala-kendala yang mungkin dihadapi oleh Humas Polres selama pelaksanaan tugas mereka. Dengan demikian, solusi yang tepat dapat segera ditemukan untuk menangani permasalahan tersebut.

Supervisi ini diharapkan akan memberikan manfaat besar dalam pembinaan fungsi Humas di Polres, memungkinkan para pembina untuk memahami situasi dan kondisi yang dihadapi oleh Humas, serta melihat hasil pelaksanaan tugas rutin dan pengelolaan anggaran yang telah dipergunakan. Hal ini juga mencerminkan komitmen Polres dalam memastikan proses Pemilu berjalan lancar dan aman bagi masyarakat.

Dengan upaya supervisi seperti ini, diharapkan bahwa Humas Polres jajaran di Sulteng akan semakin siap dan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.***

Silakan komentar Anda Disini....