Olahraga

Wakili Sulteng di PON 2024, Atlet ESI Kabupaten Poso butuh dukungan Pemda

85
×

Wakili Sulteng di PON 2024, Atlet ESI Kabupaten Poso butuh dukungan Pemda

Sebarkan artikel ini
Muhammad Rhzqy Ngasang

POSO, Kabar Selebes – Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, akan menjadi pusat perhatian dalam dunia Esports nasional, berkat prestasi gemilang dari Muhammad Rhzqy Ngasang.

Atlet Esports berbakat asal Poso ini telah berhasil melangkah ke Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024, mewakili Provinsi Sulawesi Tengah.

Prestasi Rhzqy sebagai satu-satunya atlet Esports Poso kategori tim telah meyakinkan publik dan penggemar Esports di seluruh daerah.

Dalam kualifikasi Pra PON divisi PUBGM, Rhzqy dan tiga rekan setim asal Palu berhasil menembus peringkat 12 besar, memastikan satu slot yang sangat diidamkan untuk mewakili Sulteng di PON Aceh-Sumut 2024.

BACA JUGA :  Mantan Napiter Kelompok MIT Poso ini Jualan Ayam Bangkok di Pasar

Perjalanan mereka menuju PON tidaklah mudah. Dalam partai final kualifikasi, terdapat 16 tim yang berkompetisi sengit, namun hanya 12 provinsi yang berhak melangkah ke PON Aceh-Sumut 2024.

Tim PUBG Sulteng yang diperkuat oleh Rhzqy ini menjadi satu-satunya yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dalam Cabang Olahraga Esports di PON 2024.

Frangky Piyong, Ketua Bidang Atlet dan Prestasi ESI Sulteng, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh tim PUBG Sulteng ini.

“Hanya tim divisi PUBG yang lolos ke PON 2024 untuk mewakili Sulteng, game lain tidak lolos,” ucapnya dengan bangga.

Sementara itu, Ryan Darmawan, pengurus ESI Poso, juga turut memberikan apresiasi atas pencapaian luar biasa ini.

BACA JUGA :  Asrul, Mantan Napiter MIT Poso ini berharap bisa buka pangkalan elpiji sendiri

“Lolosnya tim PUBG Sulteng ini berkat perjuangan anak daerah Poso yang telah membuktikan kemampuannya. Ini sejarah baru Esports Poso, dengan adanya anak muda asal Poso yang berprestasi, telah berjuang untuk membawa Provinsi Sulteng meraih tiket ke PON Aceh-Sumut 2024,” ujarnya dengan semangat.

Ryan juga menekankan bahwa Rhzqy Ngasang adalah seorang atlet Esports yang sangat berbakat dan telah meraih banyak prestasi.

“Kami telah lama memantau bakat luar biasa Rhzqy. Bersama tim PST Poso, dia selalu meraih juara di turnamen Esports yang diadakan oleh ESI Poso. Bahkan, beberapa kali Rhzqy telah mengikuti seleksi turnamen Esports nasional seperti Piala Kasad dan lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA :  Eks Narapidana Terorisme Bebas Bersyarat dan Sambut Harapan Baru di Poso

Namun, perjalanan mereka belum berakhir. Sebelum berangkat ke PON Aceh-Sumut pada bulan September 2024, pengurus ESI Poso berencana untuk bertemu dengan Pemerintah Daerah Poso untuk meminta dukungan.

Mereka memahami pentingnya dukungan dari Pemda Poso untuk memastikan keberhasilan mereka di PON 2024.

“Hasil rapat pengurus ESI Poso menunjukkan bahwa Rhzqy, atlet Esports Poso, akan kami ajak bertemu dengan Pemerintah Daerah Poso untuk meminta dukungan. Kami butuh peran dari Pemda agar kami dapat lebih mengharumkan nama daerah Poso dan Provinsi Sulawesi Tengah di PON 2024,” tutup Ryan dengan harapan besar.***