Tutup
Pelesir

Telaga Rindu Resto and Fishing: Pesona Wisata Luwuk yang Memikat

×

Telaga Rindu Resto and Fishing: Pesona Wisata Luwuk yang Memikat

Sebarkan artikel ini
Telaga Rindu Resto and Fishing di Kecamatan Luwuk Timur.(Foto: Kiriman Sam Asiku untuk KabarSelebes.id))

KOTA LUWUK, yang terletak di Kabupaten Banggai, telah menjadi sorotan utama dalam percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Keberhasilan kota ini dalam membangun infrastruktur dan sektor rill yang kuat telah menjadi magnet bagi pengunjung dari berbagai daerah.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Salah satu daya tarik utama Luwuk adalah kehadiran tempat hiburan, restoran, dan hotel berbintang, yang telah menjadikan kota ini sebagai destinasi yang layak dikunjungi di wilayah yang dikenal dengan sebutan Kota Air.

Di Kecamatan Luwuk Timur, tersembunyi sebuah destinasi wisata lokal yang menarik perhatian, yaitu Telaga Rindu Resto and Fishing.

Tempat ini hanya berjarak sekitar 35 kilometer dari pusat kota Luwuk dan dapat dicapai dengan kendaraan roda empat dalam waktu sekitar 1 jam.

Pada bulan Mei 2023, Telaga Rindu secara resmi diresmikan oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, yang memberikan apresiasi atas kehadiran tempat ini.

Bupati Amirudin sangat berharap bahwa Telaga Rindu akan memberikan dampak positif pada ekonomi daerah, terutama di Desa Hunduhon dan sekitarnya.

Resto and Fish Telaga Rindu diharapkan dapat dikelola dengan baik sehingga menjadi aset berharga bagi daerah ini dan masyarakat sekitarnya.

Bagi para pengunjung yang pertama kali mengunjungi Telaga Rindu, tidak perlu khawatir tentang kesulitan menemukan lokasinya.

Masyarakat setempat di Desa Hunduhon telah mengetahui dengan baik tujuan wisata kuliner dan pemancingan ikan ini.

Restoran ini berlokasi di ujung Desa Hunduhon, sekitar 250 meter sebelum pemukiman warga desa jika Anda datang dari arah Luwuk.

Meskipun terletak dalam areal perkebunan sekitar 100 meter dari jalan provinsi, masyarakat setempat dengan ramah akan membantu Anda menemukan arahnya.

Telaga Rindu adalah destinasi wisata kuliner yang unik dengan fokus pada Restoran dan Fishing, yang memukau pengunjung dengan perpaduan indah antara alam dan desain arsitekturnya.

Restoran ini tidak seperti rumah makan konvensional yang berada di dalam ruangan tertutup, melainkan memiliki penataan terbuka yang memanjakan pengunjung dengan keindahan alam sekitar yang hijau dan teratur.

Konsep arsitektur minimalis modern dipadukan dengan gazebo bernuansa Jepang, memberikan pengunjung kesempatan untuk bersinergi dengan alam yang memperindah kawasan ini.

Restoran ini terdiri dari beberapa gazebo kayu yang terpisah, yang berdiri megah di atas kolam tempat ikan berenang dengan riang.

Bangunan-bangunan ini terhubung melalui jalan kecil berlapis semen dan sebagian melalui jembatan kayu yang mengarah ke bangunan utama di tengah kolam.

Bagi para fotografer yang mencari aroma indah karakteristik, jembatan kayu di atas kolam adalah objek yang patut diabadikan.

Meskipun Telaga Rindu mengusung konsep terbuka, namun desain minimalis modern juga diperhatikan, seperti lobi kedatangan yang menyatu dengan ruang kasir yang sederhana.

Telaga Rindu Resto and Fishing adalah destinasi wisata yang memukau dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Dengan perpaduan indah antara alam dan desain modernnya, tempat ini menjadi salah satu tempat wajib kunjung saat berada di Kota Luwuk. (Ditulis oleh Sam Asiku)