Tutup
Sulawesi Tengah

Trail Run dan Fun Bike Tanjung Lawaka Tahun 2023 sukses digelar

×

Trail Run dan Fun Bike Tanjung Lawaka Tahun 2023 sukses digelar

Sebarkan artikel ini
Sejumlah peserta bersiap untuk mengikuri Trail Run di Lawaka, Ampana.(Foto: ist)

AMPANA, Kabar Selebes – Kabupaten Tojo Una Una semakin mengukuhkan diri sebagai destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan olahraga ekstrem dengan suksesnya pelaksanaan Trail Run dan Fun Bike Tanjung Lawaka Tahun 2023.

Acara yang diadakan atas kolaborasi Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Unauna, Pemerintah Desa, dan Komunitas Ampana Gowes ini telah berhasil menyatukan antara kegiatan olahraga dan wisata dalam satu kesatuan yang memukau.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Trail Run, yang diikuti oleh lebih dari 120 peserta, memberikan pengalaman lari menantang melintasi pesona wisata alam pasir putih, Tanjung Lawaka, dan Desa Wisata Labuan.

Sedangkan Fun Bike, yang diikuti oleh kurang lebih 50 pesepeda, mengajak peserta untuk menjelajahi jalan di sekitar belakang Bandara Tanjung Api.

Vicky Velix, ketua Panitia Trail Run dan Fun Bike Tanjung Lawaka Tahun 2023, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tojo Una-Una yang selalu memberikan dukungan. Terima kasih juga kepada Pemerintah Desa Labuan dan seluruh masyarakat Labuan atas keramahan mereka. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para sponsor yang turut membantu kegiatan ini. Semoga segala kebaikan ini dibalas oleh Allah SWT,” kata Vicky Velix, Minggu (1/10/2023).

Selain sukses dalam penyelenggaraan acara, Panitia Trail Run dan Fun Bike Tanjung Lawaka Tahun 2023 juga memiliki harapan besar untuk event-event selanjutnya.

Ketua Panitia, Vicky Felix, berharap bahwa kegiatan ini dapat mendorong lebih banyak wisatawan untuk datang dan menjelajahi keindahan alam di Tanjung Lawaka dan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Parawisata Provinsi Sulawesi Tengah, Diah Agustiningsih Entoh, mengungkapkan rencana kegiatan wisata yang akan datang.

“Tahun ini, kami akan menggelar kegiatan Jelajah Togean yang akan dipusatkan di Desa Wakai, Kecamatan Una Una. Tahun depan, kami akan mendorong Touna untuk melakukan Festival Kuliner Seafood di wisata Angkringan. Kami juga berkomitmen untuk melakukan perbaikan di lokasi wisata Angkringan Desa Labuan,” ujarnya.

Diah Agustiningsih Entoh juga menyebut, nantinya akan diusulkan menjadi event tahunan dan didorong masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN). Desa Labuan juga akan didorong menjadi 75 besan Desa Wisata melalui program Jadesta tahun 2024.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna, Sovianur Kure mengatakan, Pemda Tojo Unauna,akan melakukan perbaikan tempat wisata di wilayah itu.

Acara ini kemudian diresmikan dengan pelepasan Trail Run oleh Wakil Bupati Tojo Una Una, Ilham Lawidu, dan Fun Bike oleh Kadis Parawisata Provinsi Diah Agustiningsih Entoh.

Kedua pejabat tersebut berharap acara ini akan semakin mengangkat potensi pariwisata di wilayah Tojo Una Una dan mengundang lebih banyak pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan olahraga ekstrem di Tanjung Lawaka.***

Silakan komentar Anda Disini….