Tutup
Olahraga

Resmi dimulai, Kejuaraan Balap Motor Touna Cup Prix 2023 buka pintu Prestasi di Kabupaten Tojo Unauna

×

Resmi dimulai, Kejuaraan Balap Motor Touna Cup Prix 2023 buka pintu Prestasi di Kabupaten Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini
Kejuaraan Balap Motor Touna Cup Prix 2023

AMPANA, Kabar Selebes – Kabupaten Tojo Unauna resmi menjadi pusat perhatian para pecinta balap motor seiring dengan pembukaan Kejuaraan Balap Motor Touna Cup Prix 2023.

Acara bergengsi ini, yang diinisiasi oleh para penggiat otomotif dan pemerhati motor setempat, secara resmi dibuka oleh Bupati Tojo Unauna, Muhammad Lahay, di arena balap STQ Bumi Mas Sivia Patuju, Jumat (6/10/2023).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Kejuaraan yang dinantikan ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat lokal di dunia balap motor, memberikan wadah bagi mereka untuk menyalurkan minat dan kemampuan, serta bersaing di level yang lebih tinggi.

Dalam sambutannya, Bupati Tojo Unauna, Muhammad Lahay, mewakili Pemerintah Daerah, mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara.

Ia juga memberikan selamat kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tengah dan semua pembalap yang berpartisipasi, termasuk mereka yang datang dari luar Kabupaten Tojo Unauna, bahkan dari Sulawesi Tenggara.

Muhammad Lahay juga mengungkapkan bahwa acara ini telah lama dinantikan oleh komunitas otomotif setempat, dan setelah hampir lima tahun, akhirnya dapat diadakan kembali.

“Saya berharap agar kejuaraan ini dapat menjadi panggung untuk mengeksplorasi dan menampilkan bakat-bakat tersembunyi dalam balap motor di daerah ini,” harapnya.

Tidak lupa, Bupati Tojo Unauna juga memberikan pesan penting kepada para pembalap, yaitu menjaga keselamatan dalam setiap lintasan balap.

Ia menekankan betapa berbahayanya balap motor, dan mengingatkan para peserta untuk selalu mengikuti petunjuk yang telah ditetapkan oleh IMI.

Bupati juga merasa bangga melihat adanya pembalap asal Tojo Unauna yang telah meraih prestasi di kejuaraan sebelumnya, seperti Karlos Demelo yang kini bergabung dalam Tim Surya Kayome Racing Club.

Kejuaraan Balap Motor Touna Cup Prix 2023 diharapkan akan menjadi platform yang memunculkan talenta-talenta baru di dunia balap motor dan semakin mengangkat nama Kabupaten Tojo Unauna dalam arena olahraga otomotif nasional.(shl)