Tutup
Politik

KPU Poso Terima 3.212 Bilik Suara Pemilu 2024 dari Kardus

×

KPU Poso Terima 3.212 Bilik Suara Pemilu 2024 dari Kardus

Sebarkan artikel ini
Proses pembongkaran bilik suara pemilu 2024 dari truk ke Gudang Kantor KPU Poso pada Selasa 17/10/2023, sekitar pukul 00:20 dini hari. (FOTO : NURLELA)

POSO, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso menerima sebanyak 3.212 bilik suara dari bahan kardus untuk pemilihan umum Tahun 2024.

Ketua KPU Poso, Muh.  Ridwan Daeng Nusu, mengatakan penerimaan bilik suara itu merupakan pengadaan logistik pemilu 2024 tahap pertama.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Alhamdulillah distrbusi logistik tahap 1 sudah masuk. Jumlah bilik suara yang kami terima sebanyak 3.212 lembar,” kata Muh. Ridwan Daeng Nusu.

Ia menjelaskan, jumlah bilik suara tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Poso sebanyak 803 TPS dan setiap TPS membutuhkan empat bilik suara.

“Hari ini logistik bilik suara turun di gudang KPU Poso, kemudian akan dipindahkan ke gudang yang kami pinjam dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, bilik suara yang diterima langsung dilakukan pengecekan ulang untuk memastikan semua bilik suara yang diterima dalam kondisi baik.

“Pada saat turun, bilik suara langsung disortir. Kita berharap bilik suara yang kami terima dalam kondisi baik. Sehingga nanti pada saat distribusi tidak ada lagi kendala,” ucapnya.

Pantauan KabarSelebes, bilik suara tersebut tiba di Kantor KPU Poso pada Selasa, 17/10/2023 sekitar pukul 00:20 dini hari menggunakan truk.

Proses penerimaan logistik disaksikan langsung oleh pihak Kesbangpol Kabupaten Poso dan diawasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat. (nur)