Politik

Gelar Nobar Pendaftaran Pasangan AMIN, Koalisi Perubahan Sulteng : kami solid dan siap untuk menang

31
×

Gelar Nobar Pendaftaran Pasangan AMIN, Koalisi Perubahan Sulteng : kami solid dan siap untuk menang

Sebarkan artikel ini
Koalisi Perubahan Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Koalisi Perubahan Sulawesi Tengah menggelar acara Nonton Bareng pendaftaran Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Nobar digelar di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulteng, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, dan disiarkan langsung melalui salah satu stasiun TV nasional di Jakarta.

Koalisi Perubahan Sulteng terdiri dari Partai NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat Sulawesi Tengah.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan capres dan cawapres, adalah yang pertama mendaftar di KPU RI.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pengurus dan fungsionaris Partai NasDem Sulteng, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulteng, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulteng, DPW Partai Ummat Sulteng, dan Partai Majelis Syuro Muslimin Indonesia (Masyumi) Sulteng.

BACA JUGA :  Pilkada Morowali: Pasangan TAHAJUD akan Dideklarasikan 8 Januari

Nobar dimulai sejak pukul 08.00 Wita dan berlangsung hingga pendaftaran pasangan AMIN diterima dan dianggap lengkap oleh KPU.

Pasangan ini didampingi oleh ribuan massa yang telah mengawal mereka sejak awal.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng, Aristan, menyatakan bahwa pendaftaran pasangan AMIN di KPU telah memupus berbagai keraguan dan propaganda yang sebelumnya mengatakan bahwa Anies tidak akan lolos sebagai calon presiden.

“Hari ini kita bisa menyaksikan bersama bahwa tidak ada lagi keraguan itu. Nonton bareng hari ini menyampaikan pesan kepada publik bahwa kami solid dan siap untuk menang pada pemilihan presiden (pilpres) Tahun 2024,” tegas Aristan.

Pasca pendaftaran ini, tim koalisi akan merapikan struktur tim pemenangan yang telah dibentuk sebelumnya dan merancang program kerja yang akan dilaksanakan ke depan.

BACA JUGA :  Resmi, NasDem Resmi Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024

“Untuk tim resmi dari pusat belum ada. Kita tinggal menunggu setelah pendaftaran hari ini,” tambah Aristan.

Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, juga menekankan bahwa Nobar pendaftaran ini adalah untuk menunjukkan soliditas sesama tim koalisi di Sulawesi Tengah.

“Ini (Nobar) juga menunjukkan kesiapan kami partai pengusung/pendukung di Sulteng untuk memenangkan pasangan AMIN di Sulawesi Tengah,” kata Wahyuddin.

Dengan terdaftarnya pasangan AMIN, tahapan pertama pemilihan presiden sudah dilewati dengan baik.

Kedepannya, koalisi akan menunggu arahan dan petunjuk dari tim pusat dalam melaksanakan strategi pemenangan.

“Tapi intinya adalah harus menang,” tegas Wahyuddin.

AMIN adalah pasangan capres/cawapres pertama yang mendaftar pada hari pertama pendaftaran pasangan bakal calon yang dibuka oleh KPU. Sebelum menuju KPU, mereka juga menyambangi markas Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

BACA JUGA :  Kampanye Terbuka Nasdem, Ribuan Warga Donggala Serukan Dukungan Terhadap Jokowi

Rombongan tersebut berangkat dari NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Selatan, menggunakan mobil jeep atap terbuka yang dikemudikan oleh Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

Di belakangnya, terdapat jeep khusus yang membawa rombongan partai pengusung, di antaranya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Waketum Ahmad M Ali, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua Dewan Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aldjufri, serta tokoh-tokoh penting dari partai-partai pendukung.

Di KPU, rombongan diterima oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggotanya.

Tahapan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Pasangan AMIN bersama dengan timnya optimis dalam persiapan pemilihan presiden 2024, dan pendaftaran mereka menjadi awal yang menjanjikan dalam perjalanan politik mereka.***