Tutup
Sulawesi Tengah

Gubernur Rusdy Mastura pimpin Apel Sumpah Pemuda di Lore

×

Gubernur Rusdy Mastura pimpin Apel Sumpah Pemuda di Lore

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura memimpin apel peringatan Sumpah Pemuda di desa Wuasa Poso.

POSO, Kabar Selebes – Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya selalu menjadi momentum bersejarah yang dihormati di seluruh Indonesia. 

Di Sulawesi Tengah, Pemerintah Daerah dan berbagai organisasi kepemudaan merayakan peringatan Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan, termasuk apel pemuda dan camping bersama di Desa Wuasa Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, yang memimpin apel.

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan pesan penting kepada para pemuda. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antar agama, suku, dan budaya dalam memajukan bangsa.

Apel peringatan Sumpah Pemuda di desa Wuasa Poso diikuti oleh OPD dan sejumlah warga.

 

Pemerintah saat ini memberikan dukungan dan ruang kepada pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan negara.

“Inklusivitas lintas generasi telah membuka peluang besar bagi pemuda untuk berperan dalam pembangunan negara. Tantangan yang dihadapi bukanlah alasan untuk berhenti berinovasi di berbagai sektor,” ujar Rusdy Mastura.

Rusdy Mastura juga mendorong para pemuda untuk menguasai teknologi, informasi, dan literasi, karena mereka akan memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa dalam 30 tahun ke depan. 

Semangat saling tolong-menolong dan kolaborasi antar lintas generasi juga menjadi pesan penting dalam peringatan Sumpah Pemuda ini.***