Tutup
PON Aceh

Kontingen FPTI Sulteng Loloskan 8 Atlet ke PON XXI Aceh dan Sumatera

×

Kontingen FPTI Sulteng Loloskan 8 Atlet ke PON XXI Aceh dan Sumatera

Sebarkan artikel ini
Atlet panjat tebing putri Sulteng.(Foto: Dok)

PALU, Kabar Selebes – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Tengah berhasil meloloskan delapan atlet mereka untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI Aceh dan Sumatera dalam cabang panjat tebing.

Keberhasilan ini merupakan hasil dari seleksi ketat yang berlangsung dalam Pra PON yang digelar di Venue Panjat Tebing Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Pra PON XXI FPTI 2023 berlangsung mulai tanggal 23 hingga 31 Oktober, menampilkan pertandingan sengit antara atlet-atlet berbakat dari seluruh Indonesia.

Pada hari terakhir perhitungan finalisasi, kontingen FPTI Sulteng berhasil mengamankan 8 kuota, yang terbagi secara merata antara putra dan putri, dengan 4 kuota untuk masing-masing jenis kelamin.

Ketua FPTI Sulteng, H Nanang, didampingi oleh manajer dan pelatih, menyampaikan kebanggaannya dalam sebuah konferensi pers setelah pengumuman hasil tersebut.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian atlet-atlet kami. Mereka telah bekerja keras dan memberikan performa terbaik dalam setiap pertandingan. Meloloskan 8 atlet kami untuk mewakili Sulteng di PON XXI adalah suatu kehormatan dan bukti dari kerja keras mereka serta dukungan luar biasa dari pelatih dan tim manajemen,” kata H. Nanang, Rabu (1/11/2023).

Prestasi ini mencatatkan rekor baru bagi FPTI Sulteng, karena untuk pertama kalinya mereka berhasil meloloskan sebanyak 8 atlet panjat tebing untuk mewakili provinsi mereka di PON.

Sebelumnya, jumlah atlet yang berhasil lolos terbatas pada 3 orang.

Lebih menariknya, sistem seleksi yang digunakan tidak memakai zona, sehingga atlet dari seluruh Indonesia berkompetisi secara adil.

Atlet-atlet yang akan mewakili Sulteng di PON XXI FPTI 2023 dipuji atas dedikasi, latihan keras, dan semangat juang yang mereka tunjukkan selama pra-kualifikasi.

Mereka diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan menjadi inspirasi bagi generasi muda di daerah mereka.

Berikut adalah nama-nama atlet yang berhasil meloloskan diri untuk mewakili Sulteng di PON XXI:

Atlit Putra:

  1. Ivan Alana
  2. Alfain
  3. Arya Wiraraja
  4. Muh.Akira Fitra

 

Atlit Putri:

  1. Fatya Sifa Ramadani
  2. Kinaya Maulidya
  3. Nuriyatun Ainun
  4. Silvia Detriel Elvirapidu

Prestasi ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi pengembangan olahraga panjat tebing di Sulawesi Tengah, memberikan dorongan bagi lebih banyak anak muda untuk terlibat dalam olahraga ini, dan memperluas partisipasi di tingkat lokal maupun nasional.

Pra PON XXI FPTI 2023 di Venue Panjat Tebing Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, telah menjadi panggung bagi para atlet panjat tebing terbaik dari seluruh Indonesia untuk bersaing dan memperlihatkan kemampuan terbaik mereka.

Dengan prestasi yang telah diraih, FPTI Sulteng dan para atletnya bertekad untuk terus berlatih dengan keras, mengasah kemampuan, dan mewakili provinsi mereka dengan kebanggaan di ajang PON mendatang.***

Silakan komentar Anda Disini....