Tutup
Olahraga

Tim MLBB dan PUBG Esports Pemda Poso Bertanding di Turnamen Korpri Se-Indonesia

×

Tim MLBB dan PUBG Esports Pemda Poso Bertanding di Turnamen Korpri Se-Indonesia

Sebarkan artikel ini
Para atlet ESI Poso

POSO, Kabar Selebes – Tim Cabang Olahraga Elektronik Sports (Esports) yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, mengambil bagian dalam seleksi turnamen Esports Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional tahun 2023.

Pemerintah Daerah Kabupaten Poso mengirimkan dua tim Esports yang berbakat untuk bersaing dalam kompetisi bergengsi ini.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Tim Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yang diberi nama “Poso Tangguh” dan tim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) yang dikenal sebagai “Torang Poso Squad” siap berjuang untuk meraih kemenangan.

Turnamen ini melibatkan atlet Esports dari seluruh Indonesia yang merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga honorer, dan Pegawai P3K di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten.

Totalnya, ada 5252 peserta yang bersaing untuk meraih prestasi di bidang Esports.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52 tahun.

Format turnamen dilaksanakan secara online dengan beberapa grup peserta, dimulai pada Sabtu, 4 November 2023, dan berlangsung selama satu minggu.

Dari kompetisi ini, akan dipilih 18 tim terbaik dalam kategori MLBB dan PUBG, yang akan mewakili masing-masing OPD dalam babak final.

Babak final ini akan diselenggarakan secara offline di Jakarta, dan para peserta akan bersaing untuk memperebutkan total hadiah senilai Rp 30 juta.

Tajrimin Haninb MSi, Sekretaris Korpri Poso, mengungkapkan bahwa turnamen Esports ini merupakan yang pertama kali digelar oleh pengurus Korpri pusat.

Selain itu, turnamen ini juga menjadi kesempatan bagi pegawai dan honorer yang bekerja di OPD untuk menunjukkan bakat mereka di bidang Esports.

Tajrimin berharap, “Ini kali pertama turnamen Esports diikuti oleh tim Pemda Poso yang mengirimkan dua tim.

Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini.”

Ia juga menekankan bahwa tim Esports yang mewakili Pemda Poso merupakan atlet-atlet pilihan terbaik yang memiliki pengalaman berkompetisi dalam turnamen-turnamen Esports, baik dalam kategori MLBB maupun PUBG.

Proses seleksi atlet terbaik dilakukan dengan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Poso dan pengurus ESI Poso.***