Politik

Demokrat yakin Prabowo-Gibran menang di Sulawesi Tengah

50
×

Demokrat yakin Prabowo-Gibran menang di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Selawesi Tengah, Mardiman Sane (foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Selawesi Tengah, Mardiman Sane menyatakan keyakinan bahwa Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) akan menang di Sulawesi Tengah.

Mardiman Sane yang juga sebagai Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulteng itu menyebut, meski Demokrat hanya sebagai pengusung, namun partai berlambang mercy itu bisa menjadi salah satu lokomotif kemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya meyakini Prabowo-Gibran akan menang di Sulawesi Tengah dan keyakinan kami akan menang satu putaran,” tegas Mardiman Sane yang kini menjadi Caleg DPR RI untuk Dapil Sulteng itu, Sabtu (4/11/2023).

BACA JUGA :  Dilengserkan dari Jabatan Ketua, Mantan Bupati Poso Bela Diri hingga ke Mahkamah Partai Golkar

Menurut dia, keyakinan itu bukan tanpa alasan, karena dirinya selaku Ketua Bappilu Demokrat Sulteng diberi tugas untuk mendrive dan menggerakkan mesin Partai Demokrat untuk Prabowo-Gibran.

“Kalau dilihat dari hitungan survei, mestinya tidak ada masalah, karena pasangannya Prabowo dengan Gibran ini adalah dua pasangan yang terlalu. Kenapa saya bilang pasangan terlalu? Calon presiden ini ada yang bilang terlalu tua, calon wapresnya terlalu muda. Jadi sebenarnya ini dua kombinasi yang unik ya,” kata Mardiman.

Dia bahkan menepis keraguan banyak pihak soal efektivitas koalisi yang disebut koalisinya gemuk sehingga susah bermanuver.

BACA JUGA :  Diusulkan Golkar, Arus Abdul Karim Siap Maju Gubernur Sulteng 2024

“Kemudian ada cawe-cawe Pak Jokowi, dan lain sebagainya. Tapi terlepas dari itu semua, kami Partai Demokrat Sulawesi Tengah tentunya pasti berupaya memenangkannya di Pilpres mendatang,” tegasnya.

Salah satu yang membuat Prabowo-Gibran bisa mendulang suara di Sulawesi Tengah kata Mardiman adalah magnet tokoh regional.

Tokoh yang dimaksud adalah Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid yang kini masih menjabat anggota DPR RI.

“Kami punya tokoh regional yaitu Pak Anwar Hafid yang sudah terbukti menjadi magnet politik di daerah ini,” tandasnya.

BACA JUGA :  Soal Sinyalemen Dijegal Lagi, Anwar Hafid : Strategi Jentelmen Itu Adu Gagasan dan Program, Bukan Main Jegal

Seperti diketahui, Partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sulawesi Tengah memang memiliki tokoh-tokoh yang mumpuni.

Sebut saja, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng yang juga mantan gubernur dua periode Longki Djanggola, Ketua DPD Demokrat Sulteng Anwar Hafid yang sudah dua periode ini menjadi anggota DPR RI serta mantan bupati Morowali dua periode, Ketua DPD Partai Golkar yang juga wakil Ketu DPRD Sulteng Arus Abdul Karim, serta PAN yang punya tokoh seperti Syarifuddin Sudding yang  kini masih menjabat angggota DPR RI.(abd)