Tutup
Sulawesi Tengah

Peringati Hari Pahlawan, Korem 132/Tdl Gelar Sholat Jumat Berjamaah dan Doa Bersama

×

Peringati Hari Pahlawan, Korem 132/Tdl Gelar Sholat Jumat Berjamaah dan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini
Korem 132/Tdl menggelar Sholat Jumat berjamaah yang dilanjutkan dengan doa bersama di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Palu, Jumat (10/11/2023).

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, Korem 132/Tdl menggelar Sholat Jumat berjamaah yang dilanjutkan dengan doa bersama di Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl, Palu, Jumat (10/11/2023).

Acara ini mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan.”

Advertisment
Scroll hingga akhir

Doa bersama ini diadakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dan menjadi korban dalam perjuangan melawan penjajah pada masa lalu.

Dengan mengutamakan nilai-nilai kepahlawanan, acara tersebut bertujuan memantapkan keimanan, ketakwaan, dan motivasi juang prajurit dan PNS Korem 132/Tdl untuk memperkuat jiwa nasionalisme.

Ustadz Muhammad Asri, S.Ag., M.Pd.i., dalam khutbahnya, mengajak para jamaah untuk memperkuat ketakwaan kepada Allah SWT.

Ia menekankan pentingnya menjalankan perintah Allah, membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan, serta menjadi individu yang mencintai perdamaian dan menentang peperangan.

“Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat,” ungkap Ustadz Muhammad Asri.

Dalam khutbahnya, Ustadz Muhammad Asri juga membahas kondisi global saat ini, khususnya di beberapa negara di Timur Tengah dan Palestina.

Ia menyampaikan keprihatinan atas terus berlanjutnya konflik di sana, yang mengakibatkan krisis kemanusiaan dan kehilangan ribuan nyawa, termasuk warga sipil yang tak bersalah.

Setelah pelaksanaan doa bersama, Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, bersama para prajurit dan masyarakat, melanjutkan acara dengan berbuka puasa bersama di halaman Masjid Al-Aqsha Korem 132/Tdl.

Acara tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, serta mendorong semangat kebersamaan dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang harmonis.***