Tutup
Pemilu 2024

Ahmad Ali harap tak ditunjuk jadi Kapten Timnas AMIN, tapi mengaku siap

×

Ahmad Ali harap tak ditunjuk jadi Kapten Timnas AMIN, tapi mengaku siap

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dan bakal calon presiden (bacapres) Partai Nasdem, Anies Baswedan.(Foto: Komas.com)

JAKARTA, Kabar Selebes – Wakil Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ahmad Ali, mengungkapkan pandangannya terkait kemungkinan dirinya menjadi kapten dalam Tim Kampanye Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).

Ahmad Ali berharap agar dirinya tidak ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut, tetapi ia juga menegaskan bahwa setiap kader partai koalisi harus siap mengemban amanat tersebut.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Kalau saya berdoa jangan saya, kalau saya boleh berdoa. Tapi ketika amanat itu diberikan kepada siapa pun, siapa pun kader partai koalisi itu harus siap,” ujar Ahmad Ali dalam kegiatan bimbingan teknis anggota legislatif Partai NasDem di Jakarta Barat, Minggu (12/11/2023).

Ahmad Ali menyatakan bahwa pengumuman nama-nama yang akan mengisi Timnas AMIN akan dilakukan sebelum penetapan nama-nama pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hanya untuk memenuhi syarat PKPU. Kalau tidak, saya rasa tidak perlu untuk kita buat tunjuk-tunjuk kapten atau bentuk tim-tim yang lain,” tegasnya.

Sementara itu, Ali menekankan bahwa sosok kapten Timnas AMIN bukanlah faktor utama dalam kampanye Koalisi Perubahan.

Menurutnya, sosok tersebut adalah individu yang telah lama bekerja di akar rumput untuk memenangkan Anies Baswedan dalam Pemilu 2024.

Informasi lebih lanjut mengenai nama-nama yang akan mengisi Timnas AMIN akan diumumkan dalam waktu dekat, sesuai dengan persyaratan PKPU.

Saat ini, Koalisi Perubahan masih menjadi satu-satunya koalisi yang belum mengumumkan susunan dan ketua tim kampanye untuk Pilpres 2024.

Sementara pasangan calon lainnya, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, telah menetapkan tim sukses mereka sejak beberapa waktu lalu.***