Tutup
Sulawesi Tengah

Nelayan yang hilang di Pulau Stanggal Morowali ditemukan meninggal

×

Nelayan yang hilang di Pulau Stanggal Morowali ditemukan meninggal

Sebarkan artikel ini
Nelayan yang hilang di Morowali ditemukan meninggal dunia. (Foto: Basarnas Palu)

MOROWALI, Kabar Selebes – Pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan pada hari ke-4 terhadap Herman (49 thn), seorang nelayan dari desa Pulau Tengah, Kecamatan Sombori, Kabupaten Morowali, akhirnya membuahkan hasil.

Pada hari Selasa (14/11/2023), pukul 14.10, tim SAR gabungan menemukan Herman dalam kondisi meninggal dunia terapung 11,5 NM arah Selatan dari lokasi kejadian.

“Kami mendapatkan informasi dari nelayan bahwa korban ditemukan saat mereka sedang mencari gurita,” ujar Koordinator Lapangan, Syahrul Japarudin. Setelah ditemukan, korban dievakuasi dan diantar ke rumah duka.

Pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah berusaha maksimal dalam pencarian Herman.

 “Terima kasih kepada semua tim SAR yang telah membantu melakukan pencarian terhadap keluarga kami yaitu pak Herman,” ucap seorang anggota keluarga.

Tim SAR gabungan, terdiri dari Tim Rescue Unit Siaga SAR Morowali, Dinas Pertanian, Satpol PP Bungku Selatan, Pemerintah Desa, nelayan, dan masyarakat setempat, berpamitan kepada keluarga korban setelah evakuasi.

Sebelumnya, Herman melaut pada Jumat (10/11/2023) di sekitaran Pulau Stanggal, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali. 

Namun, hingga sore hari, korban tidak kunjung pulang, dan perahunya ditemukan kosong oleh keluarga, sehingga dinyatakan hilang.***

Silakan komentar Anda Disini....