Tutup
Sulawesi Tengah

Dinas PUPR Tojo Unauna Respons Usulan Warga untuk Perbaiki Jalan Produksi Desa Urundaka

×

Dinas PUPR Tojo Unauna Respons Usulan Warga untuk Perbaiki Jalan Produksi Desa Urundaka

Sebarkan artikel ini
Areal jalan kantong produksi Desa Urundaka Kecamatan Ampana Tete.(Foto: Ipul)

AMPANA, Kabar Selebes – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Tojo Unauna berkomitmen untuk memberikan perhatian serius terhadap usulan masyarakat terkait perbaikan jalan kantong produksi dari jalan utama Desa Urundaka.

Jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan berat, terutama pada musim hujan tinggi, menyulitkan akses bagi para petani dan warga yang mengandalkan jalan tersebut.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Desa Urundaka, yang terletak di Kecamatan Ampana Tete, memiliki potensi pertanian yang sangat signifikan, mencakup tanaman padi, sayur-sayuran, dan buah-buahan.

Jarak kurang lebih 1 kilometer dari jalan utama Desa Urundaka menuju kantong produksi merupakan area pertanian dan perkebunan yang dikelola oleh warga setempat serta warga trans.

Bahrun, Kepala Bidang Bina Marga PUPR Kabupaten Tojo Unauna, memberikan tanggapan terhadap usulan masyarakat dalam konferensi pers pada hari Minggu, 19 November.

“Insya Allah, kami akan segera menindaklanjuti terkait masalah jalan tersebut dan akan segera melaporkan ke pimpinan. Jika sudah ada perintah, kami akan segera mobilisasi alat sehingga secepatnya bisa diperbaiki demi kepentingan masyarakat,” ungkap Bahrun, Minggu (19/11/2023).

Pernyataan Bahrun menunjukkan responsibilitas Dinas PUPR Tojo Unauna dalam menanggapi kebutuhan masyarakat setempat.

Perbaikan jalan ini diharapkan akan meningkatkan kualitas aksesibilitas bagi para petani dan warga yang bergantung pada kantong produksi tersebut, serta mendukung perkembangan sektor pertanian di Desa Urundaka.(shl)