Tutup
Sulawesi Tengah

Ketua DPRD Morowali Utara Ajak Ibu-Ibu Kampung Bugis Kolonodale Senam Pagi Bersama

×

Ketua DPRD Morowali Utara Ajak Ibu-Ibu Kampung Bugis Kolonodale Senam Pagi Bersama

Sebarkan artikel ini
ketua DPRD Morowali Utara (Morut) Warda Dg Mamalabersama ibu-ibu di Kampung Bugis Kolonodale.(Foto: Heandly)

MORUT, Kabar Selebes – Kesehatan mental ditekankan sebagai aspek yang sama pentingnya dengan kesehatan fisik oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC), badan kesehatan masyarakat nasional di Amerika Serikat.

Menanggapi hal ini, ketua DPRD Morowali Utara (Morut) Warda Dg Mamala mengambil inisiatif positif dengan mengajak ibu-ibu di Kampung Bugis Kolonodale untuk senam pagi bersama, Minggu (19/11/2023).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam kegiatan senam pagi tersebut, Warda Dg Mamala menyampaikan bahwa olahraga seperti senam memiliki manfaat signifikan dalam menurunkan risiko penyakit kesehatan mental, seperti depresi dan kecemasan.

Selain itu, senam juga dianggap sebagai ajang silaturahmi dengan komunitas, terutama di kalangan ibu-ibu.

“Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, olah raga bersama juga dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat sekitar,” ucap Warda Dg Mamala.

Ketua DPRD Morowali Utara juga menyatakan bahwa melibatkan diri dalam kegiatan senam pagi bersama tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Kesehatan itu sangat penting dan mahal harganya, karena dengan badan yang sehat segala aktivitas tidak akan terhalang dan semua pekerjaan akan terlaksana dengan baik,” tambah Warda.

Dengan kehadiran para ibu-ibu yang antusias, kegiatan senam pagi bersama di Kampung Bugis Kolonodale diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya bersama untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.(hen)