Sulawesi Tengah

Polda Sulawesi Tengah Bersama Forkopimda Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

9
×

Polda Sulawesi Tengah Bersama Forkopimda Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, menyampaikan komitmen Polda Sulawesi Tengah dan Polres jajaran untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. 

Hal ini diungkapkan dalam Rapat Koordinasi Forkopimda se-Sulawesi Tengah di Hotel Best Western Coco Plus, Palu.

Rapat dihadiri oleh Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP, M.Han, serta Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Tengah. 

BACA JUGA :  Kapolda Sulteng: Masih Banyak Warga yang Tidak Gunakan Masker di Tengah Pandemi Covid-19

Wakapolda melaporkan situasi wilayah Sulteng yang masih aman dan kondusif, sambil menegaskan kesiapan Polda dan jajaran dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan tetap menjaga netralitas Polri dan ASN.

Dalam sambutannya, Wakapolda menekankan bahwa Polri tetap berpegang pada UU No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. 

Netralitas Polri diakui sebagai prioritas, dan anggota Polri yang terlibat dalam politik praktis akan ditindak tegas sesuai aturan disiplin dan etika Polri.

BACA JUGA :  Legislator Demokrat Minta Pemerintah Segera Siapkan Anggaran Pemilu

“Polda Sulteng bersama jajarannya berkomitmen mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 agar dapat berlangsung secara Aman, Damai, dan Sejuk,” kata Wakapolda Sulteng.

Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura, menyoroti pentingnya Rakor Forkopimda sebagai upaya Pemerintah Provinsi Sulteng dalam mewujudkan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. 

Ia berharap agar Pemilu berjalan lancar, aman, dan kondusif tanpa adanya kekacauan akibat isu SARA atau black campaign.

BACA JUGA :  7 tersangka sudah ditangkap, Polda Sulteng ambil alih kasus asusila terhadap ABG di Parigi Moutong

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng menekankan netralitas seluruh aparat negara, baik penyelenggara, TNI, Polri, ASN, maupun pegawai non-PNS. Isu netralitas ASN, khususnya menjelang Pemilu, menjadi perhatian penting, dan diharapkan semua pihak dapat menjaga netralitas dalam rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024.