Sulawesi Tengah

Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Tilawati Baitul Makmur Mendukung Satgas Operasi Madago Raya 2023

18
×

Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Tilawati Baitul Makmur Mendukung Satgas Operasi Madago Raya 2023

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Tilawati Baitul Makmur, yang terletak di Jl. Abd. Wahab, Lorong Swirigading, Kelurahan Sayo, Kecamatan Poso Kota Selatan, Kabupaten Poso, menyatakan dukungan penuh terhadap satgas Operasi Madago Raya 2023. 

Langkah ini diambil untuk bersama-sama mencegah penyebaran paham radikal di wilayah Kabupaten Poso.

Pimpinan Pondok Pesantren, K.H Ahmad Suhardi., S.PDI., M.M., menjelaskan bahwa Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Tilawati Baitul Makmur menjalankan proses belajar mengajar dengan kurikulum yang mencakup ilmu agama, Kementerian Agama, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Selain itu, santri juga dapat mengikuti berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti karate, basket, futsal, dan kelompok belajar.

Pondok Pesantren ini, setara dengan lembaga pendidikan formal lainnya, berperan dalam meningkatkan wawasan keagamaan dan kebangsaan santri. 

Alamat Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Tilawati Baitul Makmur Poso: Jl. Abd. Wahab, Lorong Swirigading, Kel. Sayo, Kec. Poso Kota Selatan, Kab. Poso.

Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Tilawati Baitul Makmur terbuka untuk kunjungan siapa pun dan menerima santri dari berbagai wilayah, bukan hanya Kabupaten Poso. 

K.H Ahmad Suhardi., S.PDI., M.M., menyatakan kesiapan Pondok Pesantren untuk bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam mencegah pemahaman radikal di wilayah Kabupaten Poso.

Pondok Pesantren ini juga bersedia bersinergi dengan pihak Kepolisian, TNI, dan Pemerintah dalam mendukung program pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Poso. K.H Ahmad Suhardi., S.PDI., M.M., menegaskan pentingnya peran bersama untuk menjaga situasi aman dan kondusif di wilayah tersebut.