Pemilu 2024

Hari Pertama Kampanye, TKD Prabowo Gibran KIM Sulteng Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis

43
×

Hari Pertama Kampanye, TKD Prabowo Gibran KIM Sulteng Bagikan Makan Siang dan Susu Gratis

Sebarkan artikel ini
Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) (Foto: Tim Media Prabowo - Gibran Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Gibran Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memulai langkah awal kampanye dengan pendekatan kemanusiaan.

Pada tanggal 28 November 2023, tim ini menggelar Bakti Sosial di Kota Palu Sigi dengan membagikan makan siang dan susu secara simbolik kepada siswa, santri, dan masyarakat.

Dewan Pengarah TKD Prabowo Gibran KIM Sulteng, Longki Djanggola, secara resmi melepas tim bakti sosial untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya melepas secara resmi tim bakti sosial TKD Prabowo Gibran Sulteng, untuk membagikan makan siang dan susu kepada masyarakat. Semoga Allah merestui niat baik ini, untuk kemenangan Prabowo Gibran pada Pemilu 2024,” kata Longki Djanggola.

Dalam pernyataannya, Longki Djanggola berbicara tentang niat baik untuk memenangkan Prabowo Gibran pada Pemilu 2024, dengan harapan agar langkah kemanusiaan ini diberkahi.

Juru Bicara TKD Prabowo Gibran Sulteng, Ruslan Sangadji, menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tidak hanya sebagai distribusi bantuan, tetapi juga sebagai bentuk sosialisasi program kemanusiaan, termasuk program makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk ibu hamil dan anak balita.

“Ini bukan hanya sekadar kampanye politik, tetapi juga upaya nyata untuk membantu masyarakat. Program ini memproyeksikan perubahan konkret untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam aspek gizi dan pendidikan,” ungkap Ruslan Sangadji.

Program makan siang dan minum susu ini, yang menjadi andalan Prabowo Gibran, tidak hanya diutarakan sebagai janji politik, melainkan diwujudkan melalui aksi riil.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Koalisi Indonesia Maju tidak hanya bicara, tetapi bertindak nyata untuk menciptakan dampak positif di masyarakat,” tambahnya.

Bakti sosial pembagian makan siang dan susu dilaksanakan dengan dua metode, yakni door to door dan di lokasi tertentu dengan melibatkan masyarakat setempat.

Program ini, di tingkat nasional, menyasar 82,9 juta penerima manfaat, sementara di tingkat lokal, 1,000 penerima manfaat di Kecamatan Tatanga, Palu Barat Kota Palu, dan di Tinggede Kabupaten Sigi.

Selain memberikan bantuan langsung, program ini memiliki tujuan utama untuk mengatasi kelaparan, meningkatkan pertumbuhan anak, serta memberikan bantuan gizi kepada ibu hamil dan balita.

Ruslan Sangadji menekankan bahwa program ini mencerminkan komitmen Prabowo Gibran untuk mengurangi tingkat stunting dan kematian balita, serta menciptakan generasi yang lebih sehat dan cerdas untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.