Sulawesi Tengah

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Sekretaris Daerah Tojo Unauna Evaluasi Posyandu

10
×

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Sekretaris Daerah Tojo Unauna Evaluasi Posyandu

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna, DR. Sovianur Kure

AMPANA, Kabar Selebes – Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Unauna, DR. Sovianur Kure, melakukan evaluasi terhadap Pos Pelayanan Terpadu Posyandu (Posyandu) di tingkat kabupaten. Evaluasi tersebut dilakukan dalam rapat yang digelar di ruang rapat Bupati pada Kamis, (30/11/2023).

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan PP dan Keluarga Berencana (KB) serta Ketua Tim Penggerak PKK ini dimulai dengan pembukaan oleh Sovianur Kure.

Evaluasi dilakukan terhadap kelompok pembinaan pelayanan terpadu di berbagai Posyandu di Kabupaten Tojo Unauna.

Dalam sambutannya, Sovianur Kure menyampaikan pentingnya evaluasi ini sebagai langkah untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan di tingkat masyarakat.

“Posyandu memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat. Evaluasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa Posyandu berfungsi optimal dan memberikan manfaat yang maksimal kepada warga,” kata Sovianur Kure.

Selain Sekretaris Daerah, turut hadir dalam acara ini Camat Ratolindo, Miknaf Hedar, yang juga turut berpartisipasi dalam proses evaluasi.

Keberadaan Camat di acara ini menunjukkan dukungan dari pemerintah daerah dalam upaya peningkatan layanan kesehatan di tingkat kabupaten.

Melalui evaluasi ini, diharapkan dapat diidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan dan peningkatan.

Sovianur Kure juga mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Posyandu, sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Evaluasi terhadap Posyandu ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna dalam meningkatkan sektor kesehatan dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat setempat.(shl)