Nasional

tvOne  beri Penghargaan Pengembangan Wisata Geologi kepada Pemerintah Provinsi Sulteng

23
×

tvOne  beri Penghargaan Pengembangan Wisata Geologi kepada Pemerintah Provinsi Sulteng

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sulawesi Tengah, Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM, menerima penghargaan dalam kategori Pengembangan Wisata Geologi dari tvOne.

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sulawesi Tengah, Dr. H. Rudi Dewanto, SE, MM, menerima penghargaan dalam kategori Pengembangan Wisata Geologi dari tvOne.

Penghargaan tersebut diterima pada acara “Inspirasi Untuk Negeri” di Studio 2 The Convergence Indonesia (TCI) tvOne, Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (1/12/2023).

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Karo Umum Dr. Suandi dan Gugun, S.STP, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menerima penghargaan atas kontribusinya dalam mengembangkan sektor wisata geologi di Sulawesi Tengah.

Gubernur H. Rusdy Mastura, yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tvOne atas penghargaan yang diberikan.

Pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan menekankan pentingnya peran media sebagai sarana untuk menyosialisasikan pencapaian daerah kepada masyarakat.

Dia juga menyoroti hubungan yang saling mendukung antara pemerintah daerah dan media dalam menyampaikan informasi kepada publik.

Dalam upaya membangun sinergi yang lebih kuat, Gubernur berharap agar tvOne terus mensosialisasikan ikon baru Sulawesi Tengah sebagai Negeri Seribu Megalit.

Harapannya, situs Megalit Sulteng dapat diakui sebagai warisan budaya tak benda oleh UNESCO, memberikan dampak akseleratif bagi pembangunan daerah di masa depan.

Penghargaan yang juga diterima oleh Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Lampung menunjukkan apresiasi tvOne terhadap kepala daerah yang berprestasi di berbagai kategori.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat memberikan dorongan positif untuk terus mengembangkan potensi wisata dan budaya di Sulawesi Tengah.***