Tutup
Sulawesi Tengah

Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Jalin Sinergi dengan UIN Datokarama Palu

×

Tingkatkan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman RI Jalin Sinergi dengan UIN Datokarama Palu

Sebarkan artikel ini
Ketua Ombudsman RI, Mokhamad Najih, SH, M.Hum, P.hd dan Wakil Rektor UIN Datokarama Palu, Dr. Faisal At-Tamimi, M. Fil menandatangi nota kerjasama dengan UIN Datokarama Palu, Minggu (3/12/2023) di Palu.

PALU, Kabar Selebes – Ombudsman Republik Indonesia (RI) membangun sinergi pengawasan bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu dan mahasiswa di Kota Palu.

Ketua Ombudsman RI, Mokhamad Najih, SH, M.Hum, P.hd, menandatangi nota kerjasama dengan UIN Datokarama Palu, Minggu (3/12/2023) di Palu.

Advertising

Penandatanganan ini menjadi bagian dari kegiatan Ombudsman RI dalam diskusi publik bersama mahasiswa, tokoh masyarakat, dan insan sahabat ombudsman di wilayah Sulawesi Tengah.

Diskusi publik mengangkat tema “Peningkatan Akses Pengaduan Pelayanan Publik,” diselenggarakan oleh Ombudsman secara nasional untuk mengukur kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan oleh pemerintah.

“Pelayanan publik yang baik merupakan hak warga negara, sebagaimana diatur dalam UUD 45. Oleh karena itu, kita mengawasi hak kita,” jelas M. Najih dalam diskusi yang dihadiri oleh mahasiswa UIN Datokarama Palu, mahasiswa Universitas Alkhairaat, serta perwakilan organisasi mahasiswa seperti IPPNU, IPNU, PMII, dan Angkatan Muda Nusantara.

Dalam penandatanganan MoU, Wakil Rektor UIN Datokarama Palu, Dr. Faisal At-Tamimi, M. Fil, turut hadir bersama Dr. Sahran Raden, SH, MH, mewakili rektor. M. Iqbal Andi Magga, SH, MH, selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah, bertindak sebagai tuan rumah dalam diskusi publik.

Iqbal Andi Magga pada sambutan pembukaan diskusi berharap agar para mahasiswa dan pemuda yang hadir dapat terlibat secara intens dalam diskusi, menjadi pengawas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh negara untuk memenuhi hak warga atas pelayanan yang baik.

“Saya berharap diskusi ini menjadi titik awal kerjasama untuk melakukan pengawasan pelayanan publik yang lebih baik dan tepat sasaran bagi masyarakat,” ungkap Iqbal.

Diskusi publik berlangsung intens, dengan Dr. Sahran Raden sebagai narasumber yang menekankan pentingnya pengawasan pelayanan publik, terutama di sektor pendidikan.

Sahran menjelaskan bahwa dimensi pendidikan merupakan bagian integral dari pelayanan publik yang akan membentuk masa depan bangsa.***

Silakan komentar Anda Disini….