Sulawesi Tengah

Tim Supervisi Mabes Polri Pastikan Netralitas OMB Tinombala dalam Pemilu 2024

5
×

Tim Supervisi Mabes Polri Pastikan Netralitas OMB Tinombala dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Gelar Apel, Tim Supervisi OMB Tinombala Fokus pada Pencegahan dan Netralitas dalam Pemilu 2024

PALU, Kabar Selebes – Dalam upaya meningkatkan efektivitas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024, Tim Supervisi Operasi Mantap Brata (OMB) dari Mabes Polri menggelar apel supervisi di lapangan apel Polda Sulteng pada Senin, (11/12/2023). Apel yang dipimpin oleh Ketua Tim Supervisi, Brigjen Pol. Drs. Herman Sikumbang, M.M., ini dihadiri oleh 531 personel Polda Sulteng yang terlibat dalam operasi tersebut.

Dalam sambutannya, Herman Sikumbang memberikan apresiasi kepada Polda Sulteng atas pelaksanaan OMB Tinombala 2023-2024 yang dianggap telah berjalan dengan baik dan lancar. Ia juga menyampaikan arahan kepada personel terkait untuk meningkatkan pelaksanaan operasi.

Salah satu poin penting yang diungkapkan Herman adalah pentingnya sinergitas dengan instansi terkait serta pelaksanaan patroli dialogis turun langsung ke masyarakat. Hal ini dianggap sebagai langkah pencegahan dan penanggulangan gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan OMB.

Apel supervisi ini memiliki tujuan ganda, yakni mengukur kesiapan personel dan unsur pendukung lainnya serta menjadi sarana evaluasi untuk mencari solusi terhadap kendala yang mungkin dihadapi. Dalam kesempatan itu, Herman Sikumbang juga menegaskan netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

“Tetap menjaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam politik praktis adalah hal yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh personel Polri. Hindari perilaku yang dapat menimbulkan persepsi ketidaknetralan agar dapat menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” tegas Herman.

Dengan fokus pada pencegahan gangguan kamtibmas dan penegakan netralitas dalam Pemilu 2024, Satgas OMB Tinombala menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Tengah.