Sulawesi Tengah

Aksi Band BOSA Menjadi Penutup Festival Media 2 Hijau 2023 di Palu

26
×

Aksi Band BOSA Menjadi Penutup Festival Media 2 Hijau 2023 di Palu

Sebarkan artikel ini
BOSA Band (Berdiri di belakang) dan sejumlah panitia Festival Media 2 Hijau.

PALU, Kabar Selebes – Festival Media 2 Hijau 2023 dengan tema Aksi Media untuk Perubahan Iklim dan Energi Baru Terbarukan, yang digelar di Taman GOR Palu, Sulawesi Tengah, secara resmi berakhir, Senin (11/12/2023) malam.

Festival yang diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Tengah, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulteng ini ditutup dengan penampilan apil Band Bongi Salasa (BOSA).

Band beranggota 7 personel ini sukses menghibur pengunjung Festival Media 2 Hijau di Taman GOR Palu.

BOSA Band membawakan sejumlah lagu rock lawas ini memang dinantikan penampilannya karena permainannya yang apik.

Pada sesi closing ceremony, ketua AMSI Sulteng Mohammad Iqbal mengatakan, Festival Media ke-2 ini sengaja memilih teman “Hijau” karena  munculnya keprihatinan akan lingkungan oleh para jurnalis dan media di Sulawesi Tengah.

“Kami berharap, dengan Festival Media 2 Hijau ini kita dari media bisa lebih peduli akan isu-isu yang berbau lingkungan dan transisi energy dari energy berbasis fosil ke energy baru dan terbarukan,” kata Iqbal.

Ketua IJTI Sulteng, Hendra juga berharap Festival Media ini bisa memupuk kebersamaan antar jurnalis dan media.

“Kami berharap festival ini akan terus dilaksanakan dengan tema-tema yang lebih dekat dengan masyarakat,” harap Hendra.

Pengurus PFI Palu, Ronny Sandi mewakili panitia dan tiga organisasi penginisiasi secara resmi menutup gelaran Festival Media 2 Hijau 2023 yang digelar sejak Minggu 10 Desember 2023 itu.***