Sulawesi Tengah

Kecelakaan Kerja di PT.  KFM Banggai, Seorang Karyawan Alami Cedera Serius

36
×

Kecelakaan Kerja di PT.  KFM Banggai, Seorang Karyawan Alami Cedera Serius

Sebarkan artikel ini
Warga Desa Tuntung saat mendatangi lokasi PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) di Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, Banggai

BANGGAI, Kabar Selebes – Satu karyawan PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) di Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, Banggai, mengalami cedera serius akibat kecelakaan kerja yang terjadi pada Sabtu (16/12/2023) sekitar jam 10.00 WITA.

Kapolsek Bunta, AKP Syukri Larau, SH, menyatakan bahwa korban, Muh. Ikbal (37) warga Jalan P. Nias Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, telah dilarikan ke Puskesmas Bunta untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Kapolsek Syukri, Muh. Ikbal masih dalam keadaan sadar, namun mengalami putus di kaki kanan dan kaki sebelah kiri hancur. Kejadian tersebut terjadi saat korban mengendarai mobil Dump Truck nomor lambung 54 berwarna merah, milik subkontraktor PT. EIM jenis Shacman, yang membawa muatan ore dari arah holing menuju Jeti KM 1,8. Mobil tiba-tiba jatuh terbalik di koridor PT. KFM.

“Anggota kami dan pihak manajemen Svety PT. EIM segera melakukan evakuasi korban dan membawanya ke Puskesmas Bunta untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Kapolsek.

Kerugian materiil dari kecelakaan tersebut belum dapat ditaksir, dan barang bukti masih berada di lokasi perusahaan. Polsek Bunta melakukan evakuasi dan pengambilan keterangan di tempat kejadian untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Bunta menambahkan bahwa pihak kepolisian akan terus bekerja sama dengan manajemen perusahaan untuk mengungkap penyebab pasti dari kecelakaan ini dan memastikan langkah-langkah keselamatan kerja yang lebih baik di masa mendatang.***