Sulawesi Tengah

BNN Poso akan Merehabilitasi 3 Murid Sekolah Dasar Positif Narkoba

81
×

BNN Poso akan Merehabilitasi 3 Murid Sekolah Dasar Positif Narkoba

Sebarkan artikel ini
Kepala BNN Kabupaten Poso, AKBP Kahar Muzakir (tengah) menyampaikan hasil kegiatan tahunan kepada sejumlah media di slaah satu cafe di Kota Poso, Kamis (21/12/2023) FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso akan merehabilitasi tiga murid sekolah dasar di Kota Poso yang positif narkoba.

Ketiga murid sekolah dasar diketahui positif narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan BNN Poso di salah satu sekolah dasar di Kota Poso.

“Karena siswa ini sedang ujian sekolah, selesai ujian kita masuk. Jadi waktu libur kesempatan kita untuk rehabilitasi,” kata Kepala BNN Poso, AKBP Kahar Muzakir pada rilis akhir tahun 2023 di salah satu kafe di Kota Poso, Kamis, 21 Desember 2023.

BACA JUGA :  Kena Kanker Tulang, Perancang Maskot Pilkada Poso Butuh Biaya Berobat

Ia menjelaskan, rehabilitasi dilakukan dalam bentuk rawat jalan dan asesmen serta penyuluhan secara langsung selama delapan kali pertemuan.

“Asesmen ini memberikan pemahaman dan semangat kepada anak-anak untuk jangan lagi menggunakan narkoba,” ucapnya.

Ia mengatkaan, BNN Poso gencar melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba sebagai upaya mengantisipasi pengunaan obat terlarang khususnya di lingkungan sekolah.

BACA JUGA :  Sungai Moko Meluap, 150 Rumah Warga Terendam Banjir di Poso Pesisir Selatan

“Kami sudah memaksimalkan sosialisasi narkoba di sekolah-sekolah untuk mengantisipasi dan meminimalisir jangan sampai anak-anak kita mengkonsumsi narkoba,” katanya. (Nur)