Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng Lantik 267 Siswa Diktuba Polri

12
×

Kapolda Sulteng Lantik 267 Siswa Diktuba Polri

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H., memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah untuk 267 siswa Diktuba Polri gelombang II TA. 2023 di SPN Polda Sulteng pada Kamis (21/12/2023).

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H., memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah untuk 267 siswa Diktuba Polri gelombang II TA. 2023 di SPN Polda Sulteng pada Kamis (21/12/2023).

Pelantikan siswa Diktuba Polri menandai selesainya proses pendidikan pembentukan Bintara Polri, yang selanjutnya siap diterjunkan dalam pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri.

Upacara pelantikan dihadiri oleh Rektor Untad, Ubsur Forkopimda Sulteng, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Irwasda Kombes Pol Asep Adhiatma, para pejabat utama (PJU) Polda Sulteng, beberapa Kapolres, orang tua dan wali siswa, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan penutupan pendidikan Kalemdiklat Polri, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho mengucapkan selamat kepada para siswa Diktuba Polri yang berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan selama 5 bulan dengan baik.

“Mulai hari ini, pada diri saudara sekalian telah melekat identitas dan kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara negara. Setiap sikap, tutur kata, dan perilaku akan menjadi tauladan bagi masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda menyampaikan bahwa tugas Polri ke depan semakin berat dan kompleks, dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang pesat, ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, dinamika politik menjelang Pemilu 2024 juga memberikan tantangan tersendiri.

“Polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif melalui berbagai upaya preemtif, preventif, maupun penegakan hukum. Hal ini bertujuan agar kamtibmas dapat terus terjaga, dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Dalam penutupan sambutannya, Kapolda menekankan pentingnya membangun komunikasi positif dengan masyarakat, serta memperkuat sinergitas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, serta seluruh komponen bangsa lainnya untuk memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.***