Sulawesi Tengah

Pengurus RAPI Tojo Unauna Terbentuk, Mahmud Lahay Terpilih jadi Ketua

66
×

Pengurus RAPI Tojo Unauna Terbentuk, Mahmud Lahay Terpilih jadi Ketua

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Musyawarah Wilayah (Muswil) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Tojo Unauna dilaksanakan di Hotel Ananda Ampana, Kamis (21/12/2023).

Muswil ini diadakan berdasarkan surat mandat dari Rapida Sulawesi Tengah untuk membentuk pengurus RAPI di wilayah tersebut.

Tamsil Towanda, salah satu ketua yang diamanatkan untuk membentuk pengurus RAPI Tojo Unauna, menyatakan bahwa proses Muswil telah selesai dan resmi dibuka oleh Bupati Tojo Unauna yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Moh Syarif Lasawedi.

BACA JUGA :  Demi Jalur Kapal, Sanctum Dive Resort Unauna tega merusak terumbu karang

Tamsil menjelaskan bahwa proses Musyawarah Wilayah berjalan sesuai dengan peraturan organisasi. Ia juga menambahkan bahwa dalam pemilihan ketua, Mahmud Lahay terpilih secara aklamasi, dan Tamsil berharap agar penghargaan diberikan karena Mahmud Lahay juga merupakan anggota RAPI dan pemegang mandat pembentukan RAPI Wilayah Tojo Unauna.

Meskipun ada anggota yang mungkin merasa kurang puas, Tamsil melihat itu sebagai dinamika dalam organisasi dan menegaskan bahwa hasil Muswil telah dilaporkan secara resmi, termasuk kepada pengurus Rapida Provinsi. Tamsil menyatakan bahwa pintu tetap terbuka bagi anggota yang ingin menjadi pengurus RAPI Tojo Unauna.

BACA JUGA :  Dimediasi Wabup Tojo Unauna, Keluarga Pasien Bocah 4 Tahun dengan RSUD Ampana Berdamai

Dalam Muswil RAPI Tojo Unauna, hadir beberapa tokoh penting seperti Ketua DPRD Tojo Unauna, perwakilan Kadis Kominfo dari Kejari Tojo Unauna, dan para pengurus RAPI dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Luwuk Banggai yang turut menjadi peninjau. Keberadaan mereka menunjukkan dukungan dan perhatian terhadap proses Muswil dan pengembangan RAPI di Kabupaten Tojo Unauna.(shl)