Sulawesi Tengah

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gencar Menggalakkan SPBE untuk Capai Predikat Sangat Memuaskan

4
×

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gencar Menggalakkan SPBE untuk Capai Predikat Sangat Memuaskan

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka menuju peningkatan kinerja Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Sulteng gencar melakukan evaluasi dan peninjauan terhadap Penyelenggaraan SPBE Rutan Kelas IIA Palu pada Kamis (28/12/2023).

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya mencapai predikat Sangat Memuaskan di Tahun Evaluasi 2024.

BACA JUGA :  Dapat remisi, 13 Narapidana di Sulawesi Tengah langsung bebas

Muhammad Said, Kabag Program dan Humas, bersama dengan Kasubag Humas, RB dan TI, Asman, serta staf bagian Humas turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Muh. Said menyampaikan harapannya bahwa peninjauan ini akan memberikan motivasi dan semangat baru bagi para pengelola Teknologi Informasi di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng, terutama di Rutan Palu.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Sulteng minta Petugas Pemasyarakatan miliki Integritas dan Kemampuan

Asman, Kasubag Humas, menekankan pentingnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan manajemen SDM yang berkualitas tinggi untuk meningkatkan penerapan SPBE. Hal ini dianggap sebagai kunci keberhasilan dalam mencapai hasil kinerja SPBE yang optimal, transparan, dan akuntabel. Upaya ini sejalan dengan target yang telah ditetapkan oleh Kementerian Hukum dan HAM untuk mencapai predikat Sangat Memuaskan pada tahun 2024.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Sulteng beri Penghargaan dan Apresiasi pada Pegawai Purna Tugas

Tim peninjauan tidak hanya memeriksa Ruang Server SDP sebagai bagian integral dari penyelenggaraan SPBE, tetapi juga melakukan penggalian terkait Reformasi Birokrasi (RB), Nota Kesepahaman dan PKS, serta liputan media sosial dan online. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada peningkatan nilai indeks SPBE di tahun mendatang.***