Sulawesi Tengah

Hibahkan Tanah, Gubernur Sulteng Puji Peran MUI Poso dalam Pembangunan Keumatan

8
×

Hibahkan Tanah, Gubernur Sulteng Puji Peran MUI Poso dalam Pembangunan Keumatan

Sebarkan artikel ini
MUI Poso dan Gubernur

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura, memuji peran penting Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso dalam pembangunan keumatan dan mewujudkan moderasi beragama di Bumi Sintuwu Maroso.

Pujian tersebut disampaikan Rusdy Mastura saat menerima audiensi Ketua Umum MUI Kabupaten Poso, K.H. Arifin Taumakka, S.Ag., M.M., di ruang kerjanya, Kamis (4/1/2024).

“MUI merupakan lembaga keagamaan terkemuka di Indonesia yang menghimpun para ulama dan cendekiawan muslim. Peran MUI sangat penting dalam pembangunan keumatan dan mewujudkan moderasi beragama,” kata Rusdy Mastura.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdy Mastura juga berjanji akan memberikan hibah tanah untuk lokasi pembangunan Sekretariat MUI Kabupaten Poso.

“Saya akan segera memerintahkan kepada OPD terkait untuk memproses hibah tanah tersebut,” ujar Rusdy Mastura.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kabupaten Poso, K.H. Arifin Taumakka, S.Ag., M.M., menyampaikan tujuan kedatangannya dalam rangka silaturahmi sekaligus bermohon hibah tanah untuk pembangunan Sekretariat MUI Kabupaten Poso.

“Kami bersyukur atas perhatian Bapak Gubernur terhadap pembangunan Sekretariat MUI Kabupaten Poso. Semoga pembangunan sekretariat ini dapat segera terlaksana,” kata Arifin Taumakka.

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dr. Fahrudin D. Yambas, M.Si., dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Drs. Arfan, M.Si.***