Sulawesi Tengah

UIN Datokarama Libatkan 25 UMKM di Expo HAB Kemenag 2024

7
×

UIN Datokarama Libatkan 25 UMKM di Expo HAB Kemenag 2024

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee MariEditor: Abdee Mari
Salah satu UMKM di HAB UIN 2024

PALU, Kabar Selebes – Universitasy Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, melibatkan 25 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada expo dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Expo yang digelar pada 3-5 Januari 2024 di Kampus UIN Datokarama itu bertujuan untuk memperkuat ketahanan dan kemandirian UMKM di wilayah Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  UIN Datokarama Palu Berikan Pendidikan Gratis Melalui Program KIP Kuliah untuk Warga Miskin di Sulteng

Ketua Panitia HAB UIN Datokarama, Doktor Hamlan, mengatakan bahwa pelibatan UMKM tersebut merupakan komitmen UIN Datokarama untuk membangun ketahanan pelaku UMKM dari aspek pemasaran dan permodalan.

“Kami menyediakan fasilitas stand dan listrik, dan memberikan kemudahan kepada pelaku UMKM untuk berdagangan produk unggulan mereka,” kata Hamlan.

Selain pameran UMKM, expo tersebut juga dimeriahkan dengan panggung kolaborasi antara UIN Datokarama dengan Kanwil Kemenag Sulteng, serta panggung seni budaya lintas agama dalam bingkai moderasi beragama.

BACA JUGA :  UIN Datokarama Palu Gandeng HPN Pusat untuk Ciptakan 1000 Mahasiswa Entrepreneur

Expo tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Mereka mengapresiasi UIN Datokarama yang telah memberikan kesempatan kepada mereka untuk mempromosikan produk-produknya.

“Kami sangat berterima kasih kepada UIN Datokarama yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berjualan di expo ini,” kata seorang pelaku UMKM.

“Expo ini sangat membantu kami untuk mempromosikan produk-produk kami kepada masyarakat luas,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Bawaslu Sulawesi Tengah Gandeng FKUB untuk Optimalisasi Pengawasan Pemilu 2024

Dengan adanya expo tersebut, diharapkan dapat meningkatkan daya saing UMKM di Sulawesi Tengah, serta mendorong kemandirian ekonomi masyarakat.