Pemilu 2024

Viral, Caleg Gerindra yang juga Pengusaha Kaya Amalya Murad Dituding Hina Anies saat Debat

2286
×

Viral, Caleg Gerindra yang juga Pengusaha Kaya Amalya Murad Dituding Hina Anies saat Debat

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee MariEditor: Abdee MariSumber Berita
Tangkapan layar

PALU, Kabar Selebes –  Sebuah video menjadi viral di media social setelah debat Calon Presiden (Capres) Senin (8/1/2024) malam. Dalam video pendek itu terlihat seorang wanita berkerudung hitam dan baju senada meneriaki Capres Anies Baswedan saat debat.

Sontak video itu beredar luas di media social karena sang wanita diduga meneriaki Anies dengan kata-kata tak pantas.

Yang membuat heboh, netizen mencocok-cocokkan wajah wanita di video itu dengan seorang wanita yang ternyata adalah seorang calon legislatiif (caleg).

BACA JUGA :  3.729 Warga Binaan Pemasyarakatan di Sulteng Salurkan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

Dalam video itu, netizen menempelkan poster wajah seorang caleg yang berasal dari Sulawesi Tengah dengan Nama Hj. Amalya Murad, SE. Dia adalah caleg DPR RI dari Partai Gerindra untuk dapil Sulawesi Tengah.

Amalya Murad sendiri adalah putri dari Almarhum pengusaha sukses asal Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, H. Murad Husain.

Pemasangan poster Amalya Murad di video itu oleh netizen juga hanya dikarena wajah wanita di video terlihat mirip dengan Amalya Murad.

Bahkan, di kolom komentar terlihat beragam reaksi dari netizen. Banyak netizen yang menuding aksi itu tidak pantas dilakukan hanya karena berbeda pilihan.

BACA JUGA :  DCT Anggota DPRD Provinsi Sulteng Resmi Ditetapkan, ada 6 Parpol ajukan Calon tidak Penuh

Benarkah wanita dalam video itu adalah Hj. Amalya Murad?

Seperti dilansir Banggairaya.id, Amalya Murad mengaku terkejut dengan postingan di media-medi social yang memuat wajah dirinya.

Yang lebih mengejutkan lagi, dia dituding menghina Capres Anies Baswedan saat debat berlangsung.

Sementara, saat debat berlangsung, Amalya Murad sedang berada di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

“Saat berlangsungnya debat Capres, saya berada di Luwuk, sehingga tidak benar foto wanita itu adalah saya. Ini sama sekali fitnah,” kata Amalya seperti dikutip Banggairaya.id.

BACA JUGA :  Beredar Video Oknum Kepala Dinas di Kabupaten Tojo Unauna Diduga Intimidasi Guru untuk Pilih Caleg Anak Bupati

Dia menyangkan munculnya fitnah atas dirinya itu. Bahkan dia juga menyayangkan adanya sejumlah oknum yang ikut memfitnahnya.

“Kejadian ini tentu sangat kami disayangkan,” tutur Amalya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan main-main mengunggah sesuatu di sosial media, apalagi berupa berita bohong atau fitnah.

“Kepada seluruh masyarakat agar bijak menggunakan media sosial, tidak sembarang menyebar informasi yang berbau fitnah,” ungkap Amalya.(abd/*)