Sulawesi Tengah

UIN Datokarama Palu Gandeng HPN Pusat untuk Ciptakan 1000 Mahasiswa Entrepreneur

41
×

UIN Datokarama Palu Gandeng HPN Pusat untuk Ciptakan 1000 Mahasiswa Entrepreneur

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari

PALU, Kabar Selebes – Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Lukman S. Thahir, M.Ag., didampingi Wakil Rektor III, Dr. H. Faisal Attamimi, S.Ag, M. Fil.I. menerima kunjungan Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Pusat, Tyovan Ari Widagdo beserta jajarannya di ruang kerja Rektor, Sabtu (13/1/2024).

Pertemuan ini membahas rencana penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UIN Datokarama Palu dan HPN Pusat terkait dengan Peningkatan Kafasitas Mahasiswa di Bidang Kewirausahaan, yang dirangkaikan dengan Launching 1000 Mahasiswa Entrepreneur UIN Datokarama Palu.

BACA JUGA :  Sinergi UIN Datokarama Palu dan Kemenag Kota Palu, Target 15.000 - 20.000 Mahasiswa dalam Empat Tahun

“Tujuan MoU ini untuk mendorong dan memfasilitasi mahasiswa UIN Datokarama Palu dalam mengembangkan jiwa entrepreneurship dan membangun bisnis mereka sendiri,” kata Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. Lukman S. Thahir, M.Ag.

Selain itu, dalam pertemuan ini juga digagas pelatihan kewirausahaan bagi mahasiswa dengan menggandeng Gojek dan Tokopedia. 

Ketua HPN, Tyovan Ari Widagdo, mengatakan, pelatihan ini diharapkan dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi pengusaha yang sukses.

BACA JUGA :  Bukti Keamanan Kabupaten Poso, Rektor UIN Datokarama dukung Festival Danau Poso 2023  

“Keterampilan mahasiswa ini sangat penting karena ke depan tuntutan dunia kerja membutuhkan keahlian dan keterampilan,” jelas Tyovan Ari Widagdo.

Kegiatan Launching 1000 Mahasiswa Entrepreneur UIN Datokarama Palu dan pelatihan kewirausahaan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Februari 2024.(*/abd)