Pemilu 2024

Incar Kursi di Senayan, Caleg Partai Demokrat Ellen Ester Pelealu Massifkan APK

114
×

Incar Kursi di Senayan, Caleg Partai Demokrat Ellen Ester Pelealu Massifkan APK

Sebarkan artikel ini
Penulis: FikriEditor: Abdee Mari
Salah satu APK Caleg Partai Demokrat Ellen Ester Pelealu

POSO, Kabar Selebes – Incar kursi DPR RI, calon legislator DPR RI dari Partai Demokrat Sulawesi Tengah Ellen Ester Pelealu secara massif memperkenalkan diri, salah satunya melalui alat peraga kampanye (APK), baik di basis konstituennya saat ini maupun kabupaten lain. Ellen diprediksi mampu meraup suara signifikan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Mengusung tagline Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan, Ketua DPC Partai Demokrat Poso periode 2022-2026 itu bukanlah hal yang mustahil karena Ellen saat ini merupakan anggota DPRD Sulawesi Tengah. 

BACA JUGA :  KPU Sulteng: Santunan Akan Diberikan kepada Penyelenggara Ad Hoc yang Meninggal Dunia

Langkah Ellen itu juga terlihat dari  strategi perkenalan kepada masyarakat Sulawesi Tengah dalam bentuk alat peraga kampanyr (APK). 

Tak tanggung-tanggung, APK berukuran besar pun banyak dijumpai bahkan ada yang berukuran raksasa, seperti di tepi jalan Trans Sulawesi  tepatnya Kelurahan Moengko, Kabupaten Poso itu berukuran 15 x 12 meter. 

Angga salah seorang tim pemenang menyebutkan, pemasangan baliho raksasa itu merupakan bagian dari strategi kampanye untuk memberikan kesan visual yang sulit diabaikan bagi warga yang melintas di sekitar area baliho tersebut.

BACA JUGA :  Puluhan Polwan Polda Sulteng Ikut Diterjunkan Pengamanan TPS Pemilu 2024

“Baliho yang terpampang itu, kini mendominasi pemandangan utama titik strategis masuk ke kota Poso,” sebut Angga, Selasa (16/1).

Ia menyatakan, bahwa pemasangan baliho raksasa itu adalah upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada pemilih dan memberikan kejutan positif. 

“Kami ingin hadir secara nyata di pikiran setiap warga Poso, dan baliho ini menjadi simbol komitmen Caleg kami untuk mewakili aspirasi mereka di tingkat nasional,” cetusnya.

Meskipun langkah ini mencuri perhatian banyak orang, Namun, dirinya percaya bahwa baliho raksasa ini adalah langkah kreatif yang mampu menarik perhatian pemilih dan meningkatkan kesadaran terhadap calon tersebut.

BACA JUGA :  Terpilih Aklamasi , Anwar Hafid Jadi Calon Ketua DPD Demokrat Sulteng Periode 2021 - 2025

“Baliho raksasa ini mencerminkan semangat perubahan dan inovasi dalam dunia politik,” tandasnya.

Untuk diketahui, Ellen Ester Pelealu merupakan seorang politikus di Indonesia. Ia merupakan istri dari mantan Bupati Poso Piet Inkiriwang dan orang tua dari Bupati Poso yang sekarang, dr. Verna GM Inkiriwang.

Pada tahun 2014 sampai 2019, Ellen Ester Pelealu pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Poso. Kemudian, dia tergabung sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.(*)