Sulawesi Tengah

Pemkab Morowali dan PT Optimus Teknologi Pro Tandatangani Kontrak “Colocation Server” untuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik

0
×

Pemkab Morowali dan PT Optimus Teknologi Pro Tandatangani Kontrak “Colocation Server” untuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si.,bersama Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Morowali Sahlan, S.Sos, dan ⁠Koordinator LPSE Morowali, Yeli Nertin Maragani, SE, Direktur PT Optimus Teknologi Pro M.Y. Trianto, bersama Account Manager Teknis, Agus Sutardi dan Account Manager Administrasi, Rizqi Faridhatun N.

JAKARTA, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Morowali melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menjalin kerjasama yang kuat dengan PT Optimus Teknologi Pro dalam penandatanganan kontrak “Colocation Server”. Acara tersebut digelar di Gedung Moratelindo, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur pada Jumat (19/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si., bersama Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Morowali Sahlan, S.Sos, serta Koordinator LPSE Morowali, Yeli Nertin Maragani. PT Optimus Teknologi Pro diwakili oleh Direktur M.Y. Trianto, bersama Account Manager Teknis, Agus Sutardi, dan Account Manager Administrasi, Rizqi Faridhatun N.

Sejak tahun 2021, LPSE Morowali telah menjalin kemitraan yang erat dengan PT Optimus Teknologi Pro. Selama periode tersebut, keamanan dan kelancaran proses pengadaan barang dan jasa tidak pernah terganggu, baik dari segi keamanan server pada aplikasi maupun ruang akses server bagi seluruh pengguna Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE).

Pentingnya aspek keamanan data juga diperhatikan, dengan PT Optimus Teknologi Pro telah memperoleh sertifikat ISO 27001, yaitu Sertifikat Manajemen Keamanan Informasi yang menjadi persyaratan penting dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) untuk memastikan keamanan data.

LPSE Kabupaten Morowali menjadi yang pertama di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang memenuhi 17 Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan oleh LKPP. Hal ini mencerminkan komitmen LPSE Morowali dalam mendukung penilaian kematangan pada setiap Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ). Kerjasama ini diharapkan dapat terus memperkuat infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Morowali.